[REVIEW] Miss Unicorn Cafe Jakarta

Calling all the unicorn lovers! Jika selama ini sering lihat gemasnya unicorn cafe Bangkok di social media, kini nggak perlu jauh-jauh ke Thailand karena unicorn-themed cafe pertama ada di Indonesia. Lokasinya tidak jauh dari ibukota Jakarta.

Namanya adalah Miss Unicorn. Berlokasi di daerah Cibubur, Bekasi, Miss Unicorn merupakan bagian dari bangunan Mister S Cafe. Miss Unicorn berada di lantai 3 dengan dekorasi serba unicorn.

Miss Unicorn Cafe in Cibubur, Bekasi

Untuk yang hendak kesini bisa lebih mudah mengecek Google Maps dengan tujuan Mister S Cafe. Bisa juga dengan tujuan Tsamara Resto karena bangunannya masih di satu area.

Meski baru buka di awal bulan Juli 2018 ini, Miss Unicorn sukses menyedot pengunjung karena temanya yang unik dan jarang ada di Indonesia. Seperti biasa, sebelum ke kafe baru seperti ini pasti aku ceki-ceki dulu sosial medianya untuk tahu kondisinya gimana. Kalo dari foto sekiranya worth it untuk didatangi, baru deh didatangi hehe. Dari Instagram-nya, aku pun dapat bocoran kalau Miss Unicorn ini lagi rame-ramenya! Dari jam 9 pagi sudah ada waiting list. FYI, kafe Mister S buka dari jam 7 pagi.

Berhubung paling sebel kalo ke kafe pas lagi rame-ramenya, akhirnya aku pun bela-belain ke Miss Unicorn dari pagi. Dari jam berapa? Dari jam 7! Ini juga untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk di Instagram, kenapa fotoku bisa sepi. Karena datengnya ya dari resto buka, gengs! Dan di hari weekdays.

Sebenarnya nggak ada planning untuk datang jam segitu. Kebetulan rumahku di BSD, dan jauh dari Cibubur walau memang aksesnya bisa langsung tol. Berangkat jam 06.30, aku ekspektasi bakal sampai sana jam 08.00. Tapi entah kenapa jalanan lancar banget hari itu, tol T.B. Simatupang lancar jaya dan aku pun sampai disana jam 07.04! Hahaha. Kayaknya itu rekor terpagi aku pernah dateng ke kafe.

Pikirnya hanya aku orang terniat datang jam 7. Nope, I was wrong. Karena 5 menit kemudian datang 1 mobil berisi keluarga yang ibu-anak-nya sudah pakai baju dan aksesoris kembar warna pink. Apalagi kalo bukan mau foto-foto di Miss Unicorn? Dan 10 menit kemudian muncul juga 1 rombongan keluarga. Oke, baik. Ternyata bukan aku doang yang kelewat niat kesini pagi-pagi hahaha.

Meski tertulis buka jam 7 pagi, waitress menginfokan kalau area Miss Unicorn-nya belum siap dan masih dibersihkan. Kami diminta menunggu di area lantai 2 Mister S hingga jam 8 dan diberikan menu Mister S Cafe tapi belum ada makanan yang bisa diorder, hanya minuman.

Sekitar jam 8 akhirnya kami masuk ke area Miss Unicorn di lantai 3. Welcome to the pink area!

Tangga menuju area Miss Unicorn. Welcome to unicorn heaven!
Pink, pink, pink!

Area Miss Unicorn cukup luas. Dinding, lantai, serta ceiling, dibalut dekorasi warna pastel, serba unicorn dan Little Pony. Sofa-sofa besar warna pink dan biru serta boneka-boneka di segala penjuru melengkapi dekorasi ruangan ini. Chandelier jadi pilihan lighting di ceiling-nya.

Seating areas
Unicorn and Little Pony on the ceiling

Mendengar keluhan banyak orang mengenai waiting list dan antrian panjang di Miss Unicorn, selain karena memang sedang populer menurutku area seating-nya juga mempengaruhi kenapa antriannya lama. Tersedia sekitar 8 area seating, mencakup 1 meja, 1 sofa, dan beberapa stool untuk satu areanya. Meski ideal untuk pengunjung yang datang berbanyak, ini lumayan tricky untuk pengunjung yang datang berdua atau bertiga karena akan ‘memakan’ area yang seharusnya bisa untuk pengunjung lain.

Beberapa komentar ada yang bilang bahwa dekorasinya mirip sekali dengan Unicorn Cafe di Bangkok, tapi karena aku belum pernah kesana jadi no comment dan nggak bisa compare.

Disini juga tersedia penyewaan onesies Unicorn, tapi karena sadar umur aku pun nggak nyobain hahaha. Harga sewa-nya Rp 50.000,- per orang. Tersedia ukuran dewasa dan anak-anak.

Untuk pilihan makanannya cukup kreatif dan ramah kantong. Berikut menu di Miss Unicorn:

Menu page 1
Menu page 2

Jika ingin makanan lain yang lebih berat, menu di Mister S pun bisa di-order untuk dibawa ke area Miss Unicorn.

Jam 8 pagi saat aku hendak order, waitress-nya menginfokan bahwa tidak semua menu ready untuk dipesan. Menu yang ready baru nasi goreng, dan beberapa minuman dari Mister S. Awalnya aku mau order rainbow spaghetti, tapi karena belum ready akhirnya order donut. Waitress-nya bilang spaghetti-nya akan bisa diorder sekitar jam setengah 9. Baik, nggak apa-apa nunggu setengah jam doang.

Jam setengah 9, waitress-nya info kalau donut-nya juga belum ready. Bon saya pun dicoret. Hmm… gagal makan donut unicorn. Jam 9, saya tanya lagi apakah rainbow spaghetti-nya sudah bisa diorder, dan dijawab belum. Duh. Akhirnya di Miss Unicorn ini aku cuma pesan nasi goreng (buat adik saya yang udah nganterin pagi-pagi buta dan kelaperan hahaha) dan 2 minuman dari Mister S. Menu Miss Unicorn malah nggak nyobain sama sekali. Sempat baca disini per orang minimal pembeliannya Rp 70.000,- tapi ternyata saat saya kesana engga tuh. Mungkin karena faktor makanannya pada nggak ready juga.

Tips buat kalian, kayaknya kalau kalian ingin sekalian coba menu di Miss Unicorn lebih baik datang agak siang aja. Biarpun judulnya buka jam 7 tapi makanannya belum ready, bahkan sampai jam 9 pun belum ready kalau dari pengalaman saya kemarin.

Memang datang pagi-pagi buta itu ada plus minusnya. Plusnya, sepi buat foto-foto. Minusnya, menu-nya belum ready.

UPDATE! :

Dari yang kubaca di Instagram Miss Unicorn, sekarang tiap pengunjung wajib mengorder 1 makanan, 1 minuman, dan 1 dessert.

TIPS TO GO HERE

  • Datang weekdays aja! Weekend sudah pasti ramai karena sedang hype-nya. Aku datang weekdays dari jam 7 pagi pun, masih ada pengunjung lain. Mungkin karena saat itu masih libur anak sekolah
  • Datang di atas jam 10 pagi kalau kalian ingin mencoba berbagai menu Miss Unicorn. Karena meski tertulis buka jam 7, kebanyakan menu-nya belum bisa di-order di jam segitu
  • Yang ingin foto-foto, usahakan datang di pagi atau siang hari. Di malam hari lighting-nya sangat minim
  • Pengunjungnya kebanyakan anak-anak dan family. Mungkin kurang cocok untuk kalian mau nge-date atau nongkrong bareng teman segeng
  • Cek akun Instagram-nya sebelum mampir kesini karena biasanya mereka menginfokan apabila kafe sedang close untuk private event, birthday party, dll
Bangunan Mister S Cafe. Miss Unicorn terdapat di lantai 3

Miss Unicorn (inside Mister S Cafe)

Address: Jl. Raya Hankam Kav 69, Kranggan, Cibubur

Opening Hours: 07.00 AM – 10.00 PM

IG: @missunicorn.id

6 thoughts on “[REVIEW] Miss Unicorn Cafe Jakarta

    1. Kayaknya engga, karena kemarin cuma ada 2 staff di lantai 3. Dan 2-2nya sibuk antar makanan karena makanannya diambil dari lantai bawah. Mungkin kalau lagi sepi bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *