46   1953
7   820
21   1258
47   1426
15   1314
20   1302
39   1531
4   885
11   704
45   1566
Overseas  |  Thailand

Thailand Trip: 2D1N di Chiang Rai (Itinerary + Budget)

Rasa penasaran terhadap Wat Rong Khun membawaku ke Chiang Rai. Kota di utara Thailand ini ternyata cantik dan slow-pace banget dibanding hectic-nya ibukota Bangkok. Temple-nya …
View Post
Indonesia  |  Bandung

[REVIEW] Rumah Belanda Bandung

Bandung sedang dilanda wisata selfie! Banyak sekali wisata selfie bermunculan di kota kembang beberapa bulan belakangan ini. Salah satunya yang menurutku masih belum terlalu mainstream …
View Post
Overseas  |  Thailand

Thailand Trip: The Local Taste of Ayutthaya (1-Day Trip from Bangkok & Itinerary)

There are two things I always do when visiting Thailand: eat local food and temple-hopping! As Indonesian, I find Thai food matches my taste as …
View Post
Overseas  |  Malaysia

SG-KL Trip Part 3: Keliling KL dan Putrajaya (+ Itinerary & Budget)

Baru dari KL tahun lalu, jadi nggak terlalu ngoyo untuk jalan-jalan. Menurutku pribadi, KL itu kayak Jakarta. Menarik sih, tapi ya lebih ke wisata perkotaan …
View Post
Tips & Tutorials  |  Tangerang

Cara Membuat E-Paspor (Syarat & Biaya)

Belakangan ini berbondong-bondong orang Indonesia membuat atau meng-upgrade paspor miliknya menjadi e-Paspor. Apa sih manfaat si e-Paspor ini? Apa bedanya dengan paspor biasa? Bagaimana cara …
View Post
Overseas  |  Singapore

SG-KL Trip Part 2: Gardens By The Bay, Naik Bus ke KL (+ Itinerary & Budget)

Dari Singapore, di hari ke-3 ini aku menuju ke Kuala Lumpur via jalur darat yaitu naik bus! Kayak apa sih naik bus antar negara SG-KL? …
View Post
Overseas  |  Singapore

SG-KL Trip Part 1: 3 Hari Backpacker di Singapore (+ Itinerary & Budget)

Sudah lama banget nggak ke Singapore! Terakhir aku ke Singapore di tahun 2014. Singapura itu terkenal mahal, jadi agak males kesana walau tiket pesawatnya sering promo. …
View Post
Thailand Trip: 2D1N di Chiang Rai (Itinerary + Budget)

Thailand Trip: 2D1N di Chiang Rai (Itinerary + Budget)

Overseas  |  Thailand

Rasa penasaran terhadap Wat Rong Khun membawaku ke Chiang Rai. Kota di utara Thailand ini ternyata cantik dan slow-pace banget dibanding hectic-nya ibukota Bangkok. Temple-nya cantik bangeeeet! Salah satu yang tercantik yang Thailand punya. Sejak…

View Post

Thailand Trip: 2D1N di Chiang Rai (Itinerary + Budget)

Overseas  |  Thailand

Rasa penasaran terhadap Wat Rong Khun membawaku ke Chiang Rai. Kota di utara Thailand ini ternyata cantik dan slow-pace banget dibanding hectic-nya ibukota Bangkok. Temple-nya cantik bangeeeet! Salah satu yang tercantik yang Thailand punya. Sejak…

View Post
[REVIEW] Rumah Belanda Bandung

[REVIEW] Rumah Belanda Bandung

Indonesia  |  Bandung

Bandung sedang dilanda wisata selfie! Banyak sekali wisata selfie bermunculan di kota kembang beberapa bulan belakangan ini. Salah satunya yang menurutku masih belum terlalu mainstream adalah Rumah Belanda yang berlokasi di Lembang, Bandung. Sebelum membahas…

View Post
[REVIEW] Rumah Belanda Bandung
Thailand Trip: The Local Taste of Ayutthaya (1-Day Trip from Bangkok & Itinerary)

Thailand Trip: The Local Taste of Ayutthaya (1-Day Trip from Bangkok & Itinerary)

Overseas  |  Thailand

There are two things I always do when visiting Thailand: eat local food and temple-hopping! As Indonesian, I find Thai food matches my taste as it is quite similar to my home country cuisine. Also,…

View Post

Thailand Trip: The Local Taste of Ayutthaya (1-Day Trip from Bangkok & Itinerary)

Overseas  |  Thailand

There are two things I always do when visiting Thailand: eat local food and temple-hopping! As Indonesian, I find Thai food matches my taste as it is quite similar to my home country cuisine. Also,…

View Post
SG-KL Trip Part 3: Keliling KL dan Putrajaya (+ Itinerary & Budget)

SG-KL Trip Part 3: Keliling KL dan Putrajaya (+ Itinerary & Budget)

Overseas  |  Malaysia

Baru dari KL tahun lalu, jadi nggak terlalu ngoyo untuk jalan-jalan. Menurutku pribadi, KL itu kayak Jakarta. Menarik sih, tapi ya lebih ke wisata perkotaan aja. Destinasi utama di dan sekitar KL seperti Petronas Twin…

View Post

SG-KL Trip Part 3: Keliling KL dan Putrajaya (+ Itinerary & Budget)

Overseas  |  Malaysia

Baru dari KL tahun lalu, jadi nggak terlalu ngoyo untuk jalan-jalan. Menurutku pribadi, KL itu kayak Jakarta. Menarik sih, tapi ya lebih ke wisata perkotaan aja. Destinasi utama di dan sekitar KL seperti Petronas Twin…

View Post
Cara Membuat E-Paspor (Syarat & Biaya)

Cara Membuat E-Paspor (Syarat & Biaya)

Tips & Tutorials  |  Tangerang

Belakangan ini berbondong-bondong orang Indonesia membuat atau meng-upgrade paspor miliknya menjadi e-Paspor. Apa sih manfaat si e-Paspor ini? Apa bedanya dengan paspor biasa? Bagaimana cara membuatnya? Dengar-dengar kok ribet ya bikinnya? Hmm… Pertama kali aku…

View Post
Cara Membuat E-Paspor (Syarat & Biaya)
SG-KL Trip Part 2: Gardens By The Bay, Naik Bus ke KL (+ Itinerary & Budget)

SG-KL Trip Part 2: Gardens By The Bay, Naik Bus ke KL (+ Itinerary & Budget)

Overseas  |  Singapore

Dari Singapore, di hari ke-3 ini aku menuju ke Kuala Lumpur via jalur darat yaitu naik bus! Kayak apa sih naik bus antar negara SG-KL? Sebelum berangkat ke KL malam harinya, siang hari itu kami…

View Post
SG-KL Trip Part 2: Gardens By The Bay, Naik Bus ke KL (+ Itinerary & Budget)