Little Houses di Kota Mini, Floating Market Bandung

Nama Floating Market Lembang tentunya tak asing bagi wisatawan lokal Bandung maupun sekitarnya. Floating Market selalu berinovasi dan menghadirkan obyek wisata menarik di dalamnya. Yang terbaru adalah Kota Mini.

Kota Mini berlokasi di dalam area Floating Market, Lembang. Terakhir kali aku mengunjungi Floating Market adalah 2014, dan areanya belum sebesar sekarang. Nampaknya management Floating Market terus expand area-nya dari tahun ke tahun. Dilihat dari mulai bermunculannya area wisata baru seperti Kyotoku, Rainbow Garden, dan Kota Mini.

 

KOTA MINI

Harga tiket masuk Floating Market adalah Rp 20.000,- per orang (gratis segelas minuman pilihan di counter).

Counter untuk tukar voucher dengan minuman

Jika mau ke Kota Mini, bisa langsung masuk kegerbang Kota Mini. Bisa pula masuk dari gerbang depan Floating Market, namun jalannya cukup jauh karena harus mengitari Floating Market dulu.

Kota Mini sebenarnya diperuntukkan untuk anak-anak, dimana isinya adalah rumah-rumah mini dimana anak-anak bisa mencoba berbagai profesi. Mirip sekali Kidzania di Pacific Place Mall, Jakarta.

Harga tiket masuk area Kota Mini adalah Rp 25.000,- per orang. Untuk anak-anak yang mau mencoba wahana profesi di tiap rumah, dikenakan lagi HTM Rp 25.000,- per anak.

Tiket Kota Mini

Karena aku bukan anak-anak lagi tentunya nggak nyobain wahana profesi itu. Tapi kulihat dari luar sih wahana-nya nampak seru. Ada staff yang menjaga di tiap wahana, dan props yang ada di dalamnya juga terlihat oke dan nggak low-budget.

Untuk yang dewasa, bisa puas foto-foto di Kota Mini ini. Hari itu aku datang di hari Sabtu jadinya rame banget! Sebisa mungkin hindari weekend karena pasti penuh.

Gerbang depan
Ramai karena weekend!
Heaven for the kids!

Jadi hairdresser! Gemaaaas!
Fireman experience

Kayak rumah Barbie!

Bear house

KYOTOKU

Di Floating Market juga terdapat ‘kampung Jepang’ bernama Kyotoku! Sedikit bonus foto Kyotoku:

Kyotoku. Gaya Jepang banget!

Tempat sewa kimono
Inside
So calm here

Now, you have all the reasons to visit Floating Market! Ini salah satu rekomendasi wisataku untuk siapapun wisatawan yang baru pertama kali ke Bandung. Karena variatif wisata yang bisa dilihat dan nggak terlalu jauh dari tengah kota. Tempatnya pur ter-maintain dengan baik.

 

 

Kota Mini @ Floating Market Lembang

Address: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Opening Hours: 9 AM – 7 PM

Ticket fee: Rp 20.000,- (entrance fee Floating Market) + Rp 25.000,- (entrance fee Kota Mini)

Fee wahana Kota Mini @ Rp 25.000,- per anak per wahana

One thought on “Little Houses di Kota Mini, Floating Market Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *