79   1066
28   1322
49   1069
79   1316
60   1243
21   541
5   629
14   945
44   1261
39   1198

15 AirBNB Bandung untuk Instagramable Staycation!

Bandung nggak pernah membosankan! Begitu pun pilihan staycation-nya. Di momen pandemi ini, AirBNB baru malah banyak yang muncul lho. Berikut rekomendasi AirBNB di Bandung yang bisa kamu pilh untuk staycation!

Aku sudah pernah buat list AirBNB di Bandung pada tahun 2018 lalu, tapi kayaknya perlu di-update ya? Banyak banget lokasi baru bermunculan dan worth it untuk dicoba. Di trip ke Bandung lalu aku sempat nyobain 3 AirBNB, dan tentunya aku sertakan di list di bawah ini ya!

Jika kamu belum punya akun Airbnb, buat akun baru DISINIĀ untuk dapat potongan hingga Rp 200.000,- untuk booking pertamamu! https://www.airbnb.co.id/c/jennifera277?currency=USD

1. VILLA TIBRA

Lokasinya memang cukup jauh dari tengah kota Bandung. Nama daerahnya Cisarua (bukan Puncak tapi ya). Dari Cimahi, kamu mesti naik teruuuuus ke utara. Tapi Villa Tibra ini worth it banget! Harganya hanya sekitar Rp 700.000,- sudah bisa untuk 4 orang.

Bentuk bangunannya unik, menyerupai segitiga. Masih tergolong baru, jadi fasilitasnya belum banyak. Kolam renangnya masih dibangun saat aku kesana. Tapi untuk menginapnya sudah oke banget kok. Jalanan kesini walau menanjak tapi aksesnya sudah bagus dan di pinggir jalan besar juga.

Yang paling bikin aku suka dengan Villa Tibra adalah villa ini pet friendly! Ya, kamu bisa bawa peliharaan kamu menginap kesini. Jarang kan ada penginapan pet friendly di Bandung?

Will I come back to this place? 100% yes!

2. GLUCK STAR

Gluck Home sudah pernah aku masukkan ke list AirBNB Bandung tahun 2018 dulu. Tapi sepertinya mereka expand, karena di kompleks yang sama sekarang ada Gluck Roof, dan Gluck Star. Karena trip berdua, aku pilih menginap di Gluck Star!

Gluck Star punya interior yang cantik, khas American country. Bangunannya konsep paviliun, terpisah dari bangunan utama. Bisa menampung hingga 4 orang, bentuk kamarnya mezzanine. Tersedia smart TV (dan free Netflix!) yang bisa kamu gunakan. Di bagian luar ada kolam renang cantik dengan tiles yang mengingatkan akan Morocco. Ada dapur bersama yang bisa digunakan juga.

Lokasinya di Dago Bengkok. Cukup strategis, tidak terlalu jauh dari tengah kota, namun masih dapat ‘adem’-nya Bandung Utara.

Sebagian dari bangunan Gluck ini sepertinya digunakan sebagai kantor saat weekdays. Jadi agak kurang nyaman kalau mau berenang di kolam renangnya karena banyak orang wara-wiri. Mungkin kalau mau berenang, lebih baik menginap di weekend ya? But I had a good experience staying here overall!

3. SARE 21

Aku menginap disini tahun lalu, waktu masih baru banget buka bahkan belum list di AirBnB. Sekarang sih udah cukup populer ya? Wajar banget, karena interiornya unik dan fresh. Konsepnya apartemen dengan mezzanine, lokasinya di Ciumbuleuit.

Menginap disini bingung deh kurangnya apa. Serba enak, lokasinya juga dekat kemana-mana kalo kamu mengincar daerah Bandung Atas. Palingan bayar parkirnya aja yang agak mahal karena harus bayar perjam.

4. BUKIT SAUNG BAMBU

Nginep disini tuh nggak sengaja! Agak ‘aneh’ sih ceritanya.

Awalnya aku booking penginapan Kai Leisure di AirBNB. Setelah booking, aku dapat message dari owner yang isinya karena alasan keamanan, tidak bisa menginap di Kai Leisure jadi untuk bermalam akan dipindahkan ke Bukit Saung Bambu (ada di AirBNB juga) lokasinya 15 menit dari Kai Leisure. Lho? Bingung nggak?

Tapi karena sudah kepalang males nanya-nanya, kami iyain aja. Saat check in, kami juga langsung ke Bukit Saung Bambu. Duh, jalanan kesini ternyata nanjaaaaaak banget! Lokasinya di Caringin Tilu. Kayaknya kalo kesini lebih friendly naik motor dari pada naik mobil deh.

Begitu sampai, ternyata tempatnya cukup unik. Semua kamarnya berbentuk rumah bambu 2 lantai. Lantai bawah kamar mandi dan ruang duduk, lantai atas ruang tidur. Kalau ingin coba penginapan yang ‘beda’ dari hotel di Bandung biasanya, boleh dicoba.

Nggak ada keluhan berarti saat aku menginap disini, selain kamar mandi yang airnya agak pelan. Karena bentuknya rumah bambu dan semi terbuka, kadang juga ada serangga kecil-kecil masuk ke kamar. Oh, dan malam itu aku sempat ditelpon kalau pulang ke penginapan jangan lebih dari jam 11 malam. Dan tentu lokasinya yang cukup jauh di atas, lebih pas jika kalian mau stay dan bukan bolak-balik ke tengah kota ya.

Lokasinya di Caringin Tilu, Bandung Atas

5. CASA LEMBANG 2

Kemarin hampir menginap disini tapi kebetulan sudah booked di tanggal trip kami. Ini kayaknya listing baru dari Casa Lembang pertama yang pernah ku post di rekomendasi AirBnB Bandung tahun 2018 lalu.

Area attic-nya cantik banget ya!

6. BOSCHA VILLA 101

Kemarin kami juga hampir menginap disini. Udah tanya-tanya via Whatsapp (dapat nomornya dari Instagram-nya), tapi responnya kurang. Akhirnya pilih menginap di tempat lain.

Konsepnya cukup menarik, ada infinity pool-nya. Mengingatkan akan villa villa di Bali.

7. GEMALA HOUSE

Kalau butuh yang banyak kamar, bisa pilih Gemala House. Selain cantik, bisa menampung banyak tamu, dan lokasinya juga di tengah kota. Pas deh, buat yang mau staycation dengan keluarga besar.

8. MAISON SECRETE

Unik! Kayak di Timur Tengah, adalah impresi pertamaku saat menemukan Maison Secrete di AirBnB.

9. MINTY SUNDAY

Studio apartemen yang fresh dengan waranya yang vibrant! Pop out banget di antara kebanyakan penginapan lain yang monokrom. Jadi pengen coba nginep nginep disini.

10. RUMAH TERAS BATA

Rumah berfasad unik karena bermaterialkan bata. Selain unik, rumah ni juga asri dengan banyaknya tumbuhan dan view Bandung Atas sebagai bonusnya.

11. THE LOU HOUSE

Entah kenapa penginapan bentuk mezzanine selalu menarik hatiku hehe. Kayak Lou House ini juga. Rasanya cozy banget ya kalau menginap disini?

12. IMAH MADERA

Menarik banget dengan interior-nya yang serba kayu berwarna putih. Perlu dicoba nih!

13. NAIM HOUSE

Charming! Naim House seperti punya personality sendiri. Rasanya kayak menginap di rumah saudara, bukan di tempat asing. And that’s what you’re looking for from staying at an Airbnb, right?

14. PRIVE BUNGALOW

Bungalow yang unik dan bernuansa vintage. Dengan pemandangan hijau menyelimuti di kanan kiri. Dijamin refreshed dari hiruk pikuk kota.

15. WHITE CLIFF HOUSE

Arsitekturnya menarik banget, dengan konsep serba putih. If you like monochrome, this could be your place.

Untuk harga bisa langsung cek di airBnB karena variatif tergantung tanggal. Untuk harga photoshoot bisa menghubungi langsung ke owner-nya.

Semoga bisa membantu kalian yang butuh referensi penginapan ataupun untuk keperluan photoshoot di Bandung ya!

P.S.: *ALL PHOTOS ABOVE ARE TAKEN FROM AIRBNB WEBSITE (EXCEPT VILLA TIBRA, SARE 21, BUKIT SAUNG BAMBU, GLUCK STAR)

Jika kamu belum punya akun Airbnb, buat akun baru DISINIĀ untuk dapat potongan hingga Rp 200.000,- untuk booking pertamamu! https://www.airbnb.co.id/c/jennifera277?currency=USD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!