79   1066
28   1322
49   1069
79   1316
60   1243
21   541
5   629
14   945
44   1261
39   1198

Thailand Trip Part 2: Menuju Hua Hin (+ Itinerary & Budget)

Kalau ada yang belum pernah dengar tentang daerah Hua Hin di Thailand, well, gampangnya kalo Bangkok itu Jakarta, Hua Hin itu kayak Anyer atau Carita deh! Intinya, Hua Hin adalah daerah yang terkenal akan wisata pantainya dengan lokasi tidak jauh dari ibukota. Karena cantiknya Hua Hin, Raja Thailand juga punya rumah peristirahatan disini.

Untuk trip ke Thailand ini sebenarnya aku pengen banget bisa nyebrang jalur darat ke Kamboja. Pengen liat Angkor Wat! Sayangnya karena tripnya hanya 6 hari, rencana itu harus di-cancel. Bisa sih dipaksain tapi bakal cuma bikin cape dan malah nggak puas jalan di Bangkok-nya. Padahal tujuan utama trip ini kan mau keliling Bangkok dulu.

Sebagai gantinya, pengen liat suasana pantai atau laut. Phuket terpaksa aku coret dari opsi karena jauh juga dari Bangkok. Pattaya juga coret karena terlalu touristy. Bukannya sok hipster nggak mau ke touristy places, tapi pengen ke tempat yang agak sepi aja. Akhirnya pilihan pun jatuh ke Hua Hin.

Thumbs up for Hua Hin! 😛

Kalau pernah dengar Santorini Park yang viral di Instagram, nah Hua Hin ini adalah kota tidak jauh dari sana. Santorini Park lokasinya di Cha Am, sedangkan Hua Hin hanya sekitar 20-30 menit dari Cha Am.

Berikut perjalanan menuju Hua Hin dari Bangkok!

DAY 2

1. FROM BANGKOK TO HUA HIN VIA BUS

Pagi-pagi sekitar jam 09.00 kami check out dari hostel kami The Motley House untuk pindah ke Hua Hin. Ada beberapa opsi kendaraan menuju Hua Hin dari Bangkok:

  1. Van dari Mo Chit Terminal Bus
  2. Bus dari Sai Tai Mai Terminal
  3. Charter Mobil

Karena kami trip berdua, charter mobil kami coret dari opsi karena jatuhnya pasti mahal untuk patungan hanya berdua. Antara van dan bus, pilihan akhirnya jatuh kepada bus karena bawa koper. Kenapa? Dari hasil browsing-browsing kemarin ada yang bilang kalau bawa koper untuk naik van ada kemungkinan kopernya kena charge seharga 1 kursi. Selain itu ada beberapa review juga yang bilang supir van nyetirnya ugal-ugalan. Well, aku sih cuek sama nyetir ugal-ugalan, secara udah terbiasa naik travel Jakarta-Bandung-Jakarta yang kalau malem supirnya nyetir ala-ala Fast & Furious gitu. Tapi aku ogah bayar extra 200 Baht untuk koper. Mending buat beli mango sticky rice, dapet 4 porsi! Hehe.

Dari The Motley House kami menuju Sai Tai Mai Terminal menggunakan Uber supaya praktis karena bawa koper dan tas besar, biayanya 200 Baht (sekitar Rp 80.000,-). Perjalanan Uber ke Sai Tai Mai Terminal ini seru banget karena sepanjang jalan kami ngobrol sama supirnya yang orang Thai tapi fasih Bahasa Inggris dan ramah banget. Kebetulan driver ini juga suka sejarah dan dia cerita banyak sejarah Thailand. Dia pun bilang bahwa pilihan kami untuk ke Hua Hin tepat karena pantai disana bagus dan gak se-touristy Pattaya. Seriously, it was one of our best Uber rides ever 😀

Sai Tai Mai Terminal ini berbentuk gedung beberapa lantai, dari luar malah mengingatkan akan ITC di Jakarta. Masuk ke gedung yang ber-AC tersebut, belok ke kanan dan naiklah kami menuju eskalator menuju lantai atas dimana loket tiketnya berada.

Loket tiket di Sai Tai Mai Terminal. Ada 7-Eleven juga di lantai tersebut.

Ternyata di Sai Tai Mai Terminal ini menjual berbagai tiket bus menuju area-area di selatan Thailand. Tiket bus menuju Phuket pun ada dijual disini. Loket-loketnya ditulis dengan huruf latin juga kok jadi tidak usah khawatir bingung mencari loket yang menjual tiket tujuan. Saya pun mencari loket tiket Hua Hin dan membeli 2 tiket. 1 tiketnya ke Hua Hin seharga 155 Baht (sekitar Rp 62.000,-).

Sambil menunggu jam keberangkatan, kami duduk-duduk di kursi area loket di Sai Tai Mai Terminal, sempet sarapan segala. Nyaman banget, ada 7-Eleven dan food court juga untuk yang lapar. Sai Tai Mai Terminal ini mirip banget deh sama ITC, ada counter-counter jual handphone juga. Jadi pengen ketawa karena deja vu dengan Indonesia.

Mendekati jam keberangkatan, kami turun ke bawah ke area luar gedung dimana bus-bus parkir. Bus yang dinaiki untuk ke Hua Hin kondisinya lumayan tua, tapi masih berfungsi dengan baik, dan full AC juga. Koper-koper aman karena bisa ditaruh di bagasi.

Bus kami menuju ke Hua Hin.

Perjalanan dari Bangkok ke Hua Hin ditempuh sekitar 3 jam. Di jalan menuju Hua Hin, bus ini juga melewati Santorini Park, Camel Republic, Swiss Sheep Farm, dan The Venezia. Jika kamu mau turun disana, ada baiknya kamu infokan ke supir sebelum berangkat supaya dia berhenti di tujuan kamu karena bus-nya tidak selalu berhenti di spot tersebut. Bus berhenti di area dekat Hua Hin Clock Tower.

Jalanan di Hua Hin. Very laid back town.

UPDATE! (Maret 2019)

Sekarang kalian juga bisa book online untuk van dan bus dari dan ke Hua Hin melalui website 12Go.asia. Aku sudah pernah pesan melalui website ini untuk bus dan van di Thailand dan sejauh ini lancar jaya. Bisa search jam dan jenis van di form di bawah ini, tinggal masukkan kota asal dan destinasi serta tanggal pergi:

Powered by 12Go Asia system
Jadwal bus dan van di 12Go.asia

Kalau kalian pergi dalam jumlah banyak, aku menyarankan kalian charter mobil aja. Jauh lebih praktis dan ekonomis. Untuk sewa mobil dari Bangkok ke Hua Hin, bisa pesan via Klook.com.

Charter mobil dari Klook.com ini menurutku praktis karena kalian dijemput langsung dari hotel ataupun airport, diantar langsung ke tujuan di Hua Hin. Mobilnya bisa muat sampai bersepuluh! Jadi per orangnya bisa cuma Rp 100.000,- an sekali jalan. Lumayan banget kan? Lebih nyaman juga kalau kalian bawa orangtua. Pulang ke Bangkok dari Hua Hin pun bisa charter disini. Sayang kemarin kami trip ke Thailand cuma berdua. Patungannya bakal mahal, jadi tetep pilih naik bis hehe.

2. JETTY HOSTEL HUA HIN

Dari Clock Tower Hua Hin kami berjalan kaki ke arah hostel yaitu Jetty Hostel. Jetty Hostel aku pilih karena review-nya excellent, nilainya di atas 9 baik di Agoda maupun TripAdvisor. Lokasinya pun menghadap laut, dan punya rooftop area yang menggiurkan banget buat nongkrong.

Jetty Hostel punya beberapa pilihan kamar yaitu private room dan shared bunkbed. Kami pilih shared bunkbed.

Di Jetty Hostel ini menyediakan sewa motor juga. Sewa motor untuk 24 jam harganya 250 Baht (sekitar Rp 100.000,-).

Untuk Jetty Hostel ini aku booking via Agoda.com , karena harganya paling murah dibanding di app lain.

Rooftop-nya super lucu, mirip set MV Kpop hahaha.
Dermaga bisa dilihat langsung dari rooftop. Hostelnya dekat banget dengan pantai.
Private room. Photo from Jetty Hostel FB page.
Shared bunkbed room. Photo from Jetty Hostel FB page.

3. SEENSPACE HUA HIN

Dari Jetty Hostel kami menuju Seenspace Hua Hin. Seenspace Hua Hin adalah hasil kepo aku di Instagram mengenai tempat yang oke dikunjungi di Hua Hin. Seenspace Hua Hin adalah mall di pinggir pantai, berisi kafe-kafe dan toko-toko yang pangsa pasarnya anak muda.

Seenspace Hua Hin punya banyak cafe khas anak muda.
https://www.instagram.com/p/BVzbsEMDyS1/?taken-by=j_anandary

Pengunjung Seenspace Hua Hin kebanyakan locals. Sepertinya belum banyak turis asing yang tahu tempat ini. Sore itu kami habiskan leyeh-leyeh di Oasis x Seenspace, beach lounge di Seenspace Hua Hin dengan pool yang langsung menghadap pantai.

Oasis x Seenspace Hua Hin.
https://www.instagram.com/p/BV9gWQaDWld/?taken-by=j_anandary

4. HUA HIN NIGHT MARKET

Malamnya kami singgah mencari jajanan di Hua Hin Night Market. Hua Hin Night Market ini lokasinya dekat sekali dengan Jetty Hostel. Segala jajanan Thailand dan oleh-oleh dijual disini. Kami jajan disini untuk makan malam.

Sate-sate an cuma 5-10 Baht!
Salah satu yang bikin kangen dari Thailand. Dimana lagi ayam goreng enak dengan ukuran gede banget cuma 20-30 Baht? Huhu.

DAY 3

5. CAMEL REPUBLIC

Beberapa tourist sites yang terkenal di daerah Cha Am dan Hua Hin adalah Santorini Park, Camel Republic, Swiss Sheep Farm, dan The Venezia. Kalau kalian belum pernah dengar, well, tempat ini bisa dibilang mirip Farmhouse di Bandung, tapi dengan tema yang berbeda.

Karena hari ketiga ini kami hanya punya waktu mepet sebelum kembali ke Bangkok, kami hanya bisa pilih 1 tempat dan akhirnya pilihan jatuh pada Camel Republic.

Dari Jetty Hostel menuju Camel Republic cukup jauh jaraknya, sekitar 30 km. Untungnya akses jalan disana sudah oke banget dan jalannya pun lurus-lurus saja, sehingga 30 km tersebut bisa ditempuh dengan hanya 20-30 menit berkendara.

Tiket masuk ke Camel Republic adalah 150 Baht per orang (sekitar Rp 60.000,-), plus tiket gratis untuk memberi makan unta.

Aku pribadi pilih Camel Republic dibanding yang lain karena suka desain Arabesque dan warna-warnanya yang cerah. Di Camel Republic ini tersedia wahana-wahana bermain (untuk naik wahana perlu membeli extra ticket), dan area untuk melihat hewan-hewan. Mirip Farmhouse Bandung deh, yang juga punya domba, kelinci, dll, tapi hewannya lebih unik dan areanya lebih luas. Hewannya kebanyakan hewan ala-ala Timur Tengah.

https://www.instagram.com/p/BVjskPwDk-z/?taken-by=j_anandary
Not a Camel Republic without a camel.
Flamingoes!
Alpaca! Nom-nom.
Photo-worthy in every corner.

6. HUA HIN TO BANGKOK VIA VAN

Sehabis dari Camel Republic, kami langsung cus kembali ke hostel untuk packing dan bersiap check out. Untuk transport pulang ke Bangkok ini sebetulnya aku kurang browsing karena kemarin mikirnya “Yah liat entar aja deh! Yang penting sampai Hua Hin dulu.” Hahaha. Beruntungnya, tante owner Jetty Hostel itu baik banget dan menunjukkan van menuju Bangkok, yang lebih oke dan worth it dari bus kami berangkat.

Awalnya kami terpikir untuk ambil rute seperti berangkat ke Hua Hin kemarin: dari Hua Hin Clock Tower naik bus ke Sai Tai Mai Terminal, lanjut Uber ke hostel. Eh ternyata ada van yang lebih oke dan tujuannya langsung ke daerah dekat hostel kami di daerah Ekkamai, Bangkok! Wah, seneng banget deh. Kami jadi irit sekitar 250 Baht yang rencananya untuk Uber dari Sai Tai Mai Terminal ke Ekkamai.

Van yang kami ambil untuk pulang ke Bangkok adalah milik Sombat Tour. Lokasinya di jalan Hua Hin 51 Alley (bisa di-search di Google Maps). Terminal dimana van-van Sombat Tour ini parkir masih terhitung baru, tapi cukup rapi dan tertata. Sayangnya, info di loket banyak tertulis dengan huruf Thai saja. Beruntung kami sudah diberitahu oleh tante owner Jetty Hostel untuk ke loket nomor 4 karena tujuan kami Ekkamai. Harga tiketnya 180 Baht (sekitar Rp 72.000,-) per orang. Menilik dari brosur, keberangkatan dari Hua Hin ke Bangkok ada di jam 09.00, 12.00, dan 15.00. Kami naik van keberangkatan pukul 15.00.

Terminal van.
Loket-loket van sesuai tujuan. Kami beli tiket di loket 4 tujuan Ekkamai.
Di dalam van. Adem banget. Secara udah pake AC, tambah ada kipas anginnya di atas! Haha.

Perjalanan ke Bangkok memakan waktu hampir 3,5 jam karena terkena rush hour jam pulang kantor ketika masuk Bangkok. Untungnya van nya nyaman, dingin, dan penumpangnya cuma kami berdua dan 1 orang lagi. Beruntungnya juga koper kami tidak kena extra charge, padahal tante owner Jetty Hostel sempat mewanti-wanti mungkin akan kena charge 100 Baht. Mungkin karena van-nya sedang kosong juga.

Welcome back to Bangkok! Sekian cerita perjalanan kami ke Hua Hin, selanjutnya mengenai jalan-jalan kami di Bangkok ada di next post. 😀

RESUME ITINERARY & BUDGET DAY 2 & 3:

P.S. :

  1. Perhitungan di atas untuk 2 orang (2 pax)
  2. THB adalah hitungan dalam Baht, dan IDR untuk perkiraan dalam Rupiah (dengan asumsi 1 Baht = Rp 425,-)
  3. Trip di atas dilakukan pada bulan Juni 2017
  4. Belum mencakup budget belanja dan jajan-jajan sampingan

154 Comments

  1. Beberlian
    August 20, 2017 / 5:22 am

    Hi jennifer,

    Kalo boleh tau pas di hua hin tranportasinya pake apa ? Public car atau rent car ?
    Kalo masih simpen kontaknya aku mau ya ^^
    Thank you before

    • anandary
      Author
      August 22, 2017 / 7:16 pm

      Haloooo. Di Hua Hin aku sewa motor dari hostel tempat aku nginep 🙂

    • Blasius
      January 4, 2018 / 9:44 am

      Hai sis, bearti dari Jetty Hostel untuk ke Camel nya itu sewa motor ya?

      • anandary
        Author
        January 8, 2018 / 9:51 am

        Iya aku sewa motor 🙂

        • Blasius
          January 10, 2018 / 4:20 am

          Terima kasih uda dijawab.. 🙂

          Untuk Van kembali ke Bangkok itu semua ada di Hua Hin 51 Alley itu ya?
          Apa tujuannya cuma ke Ekkamai aja untuk ke daerah kota?
          Atau juga ada tujuan ke Siam atau Silom atau yang lain?

          Maaf ya panjang nanya nya..hehehe

          terima kasihh

          • anandary
            Author
            January 20, 2018 / 4:13 pm

            Ada tujuan lain. Tapi aku kurang tahu kemana karena tulisannya tulisan Thai.

          • Phanie
            April 7, 2018 / 9:35 am

            Hai Kak, maaf ini mau nanya, kalo kita ga nginap di jetty hostelnya bole sewa motor disana engga ya?

            Makasih banyak loh sebelumnya

          • anandary
            Author
            April 7, 2018 / 1:42 pm

            Bisa tanyakan langsung ke via message Facebook nya Jetty Hostel aja ya, link-nya ada di atas

  2. Anne
    September 23, 2017 / 1:39 pm

    Hai sis mau tanya. Dr bangkok ke sai tai mai station naek apa? Thx infonya

    • anandary
      Author
      September 24, 2017 / 6:53 am

      Halo, aku ke Sai Tai Mai nya naik Uber 🙂

  3. Sekar
    November 15, 2017 / 1:53 am

    Hai kak, aku punya bbrp pertanyaan nih hehe. Kalo dr don mueang ke sai tai bs naik apa ya selain taxi online? Soalnya takut belum punya kartu negara sana😁 Trus bayar hostel yg di hua hin bayar ots atau sudah book dr aplikasi? Thankyouu

    • anandary
      Author
      November 17, 2017 / 12:57 am

      Dari Don Mueang ke Sai Tai Mai bisa pakai BTS sampai Bang Wa tapi harus lanjut taxi lagi. Atau dari airport kamu pake taxi lokal aja kalo emang nggak bisa order taxi online, siapin alamat Sai Tai Mai dan tulisan Thai nya jaga2 kalo supirnya nggak bisa bahasa Inggris.

      Hostel di Hua Hin aku book dari aplikasi.

      Hope it helps! 🙂

      • ellainne
        June 23, 2018 / 3:19 am

        hai kak mau nanya book hotel di huahin dri applikasi apa ya?

  4. Alvina
    November 17, 2017 / 5:21 pm

    Bagus bangettt😍😍😍 kayaknya bakalan batal ke pattaya aja nih, lbh bagus hua hin. Btw, di hostelnya ada double bed gak? Boleh bawa anak kecil usia 3 tahunan? Trus sewa motornya brp? Selain motor, ada transport apa? Bisa sewa mobil jg gak? Maaf ya bnyk tanya😅 exicited bgt soalnya baca pengalamannya. Thanks😉😉😉

    • anandary
      Author
      November 17, 2017 / 6:49 pm

      Hua Hin lebih cocok sih untuk anak-anak dibanding Pattaya kalo menurutku, soalnya dia banyak tempat kayak Camel Republic, Santorini Park, Swiss Sheep Farm, dll 🙂

      Ada kok yang double bed. Hmm aku kurang tahu ya boleh atau tidaknya, bisa tanyakan langsung aja ke FB hostelnya. Tapi perlu di-note hostelnya nggak ada lift ya, jadi aku ngga tahu nih cocok engga untuk anak-anak hehe.

      Sewa motornya 250 Baht untuk 24 jam. Hostelnya cuma sedia sewa motor aja. Kalo sewa mobil, aku sempat google dulu ada kok yang menyediakan penyewaan mobil di Hua Hin.

      Semoga membantu ya 🙂

  5. Zwesty dwi marchyndah
    November 18, 2017 / 2:54 pm

    Haii jennifer..

    Aku mau nanya dong untuk jadwal bus dari sai tai mai ke hua hin ada jam berapa aja ya??
    Makasih 😊

    • anandary
      Author
      November 21, 2017 / 3:10 am

      Aku kurang tahu ya karena tidak ada timetable-nya juga disana untuk mengecek. Tapi busnya ada setiap sekitar 1 jam sekali, amannya berangkat siang antara jam 9-5 sore, karena aku kurang tahu kapan jam bus pertama dan terakhirnya.

  6. Amel
    November 20, 2017 / 10:53 am

    Keren bgt, mau nanya dong kalo dari hostel ke santorini, camel republic itu pake apa ya? Bisa pake motor aja ga sih? Thankyouu

    • anandary
      Author
      November 21, 2017 / 3:07 am

      Bisaa. Aku juga pakai motor untuk transport disana 🙂

      • Mario
        February 12, 2018 / 3:05 am

        Mau tanya spesifik, motornya yg disewa motor apa ya? Soalnya mau bw family.
        Trus gpp gak ada sim motor sana misal mau ke santorini atau camel republic?
        Thanks

        • anandary
          Author
          February 12, 2018 / 4:32 pm

          Kurang tahu, yang jelas merk motornya saya gak pernah lihat di Indonesia. Saya nggak bisa bilang gpp tanpa SIM, karena peraturan jelas nggak boleh. Tapi kemarin saya nggak pernah ditanyain SIM, dan saya juga ngga punya SIM internasional. Anggap saja kayak bule sewa motor di Bali, mas. Banyak yang nggak punya SIM internasional tapi tetep bisa sewa dan jalan-jalan. Masalah bakal kena razia itu masalah apes apa engga aja 🙂

  7. Louisa Sugihyanto
    November 24, 2017 / 3:16 am

    Hi kak, aku mau tany donk kalau di yg seenspace it untuk nongkrong it bayar berapa yaa? apakah seperti di bali, harus minimum spending berapa?

    • anandary
      Author
      November 27, 2017 / 3:46 am

      Waktu aku kesana sih tidak ada minimum spending, yang penting tiap orangnya order saja.

  8. ghina ramadhani
    December 7, 2017 / 12:51 pm

    kak, harga menginap di jetty hostel kok beda sama harga yang kakak cantumkan ya

    • anandary
      Author
      December 11, 2017 / 4:24 pm

      Aku gak mencantumkan harga Jetty Hostel di post. Yang tertera adalah harga sewa motor per hari dari Jetty.

  9. Shelly
    December 11, 2017 / 12:30 am

    Hii mau tanya, dari santorini park ke hotel yg di tuju naik apa yah? Kalau dari hua hin balik ke bangkok gimana yaa tanpa call van lewat hotel? Kira2 tau ga? Makasih yaa sebelumnya

    • anandary
      Author
      December 11, 2017 / 4:26 pm

      Untuk di Hua Hin aku keliling dengan sewa motor.
      Dari Hua Hin ke Bangkok aku juga gak call van dari hotel tapi langsung ke terminalnya. Bisa dibaca lagi ya post di atas 🙂

  10. LINA
    December 15, 2017 / 4:55 pm

    Kalo dari hua hin menuju bangkok dari jetty hostel sendiri bisa bantuin kita sewa van gak? Maksudnya jemput kita dari jetty hostel…

    • anandary
      Author
      December 18, 2017 / 6:11 am

      Dari Jetty Hostelnya bisa bantu telfonin taksi untuk antar ke terminal van dekat situ. Aku awalnya juga ditawarin telfon taksi, tapi berhubung ngirit aku pilih jalan kaki aja ke terminal van-nya hehe.

  11. luci
    December 29, 2017 / 9:12 am

    emang dari jetty hostel ke terminal van deket ya bisa jalan kaki doang? thanks atas reply nya

    • anandary
      Author
      December 29, 2017 / 8:10 pm

      Cuma 1 km-an kalo biasa jalan kaki sih gak kerasa jauh 🙂

  12. Linda
    January 1, 2018 / 11:41 am

    Kalau van dr santorini park/ hua hin kembali ke bangkok ada stiap jam seperti di mo chit ato hanya ada di jam tertentu ya? Thankss hehe

    • anandary
      Author
      January 8, 2018 / 9:41 am

      Kalau Sombat van yang aku naiki, jam keberangkatan ke Bangkok-nya bisa dilihat di post di atas ya. Itu yang tertera sesuai brosur.
      Aku nggak ke Santorini Park jadi nggak tau van disana, pernah baca di blog orang sih bisa pesen van disana ya. Coba di-browsing lagi 🙂

  13. nana
    January 6, 2018 / 7:56 am

    hi,
    mau nanya dong, pas di Sai Tai Mai Terminal yg ke Hua Hin hanya khusus Bus atau ada mini van nya juga yah?
    Abis baca blog kiri kanan tpi berasa blog nya kek copy paste gtu..ada yg bilang ada mini van nya dan ada yg bilang gak ada😵

    thankyou 😊

    • anandary
      Author
      January 8, 2018 / 9:54 am

      Se-penglihatanku sih memang ada van di terminal Sai Tai Mai. Tapi nggak yakin itu ke Hua Hin, dan susah juga untuk confirm karena tulisannya Thai semua. Yang aku naiki ke Hua Hin sih bus.

      • Berlian Nurasti Putri
        January 20, 2018 / 12:17 pm

        Aku kemarin naik van dari sai tai mai . harganya 180 baht . ada tulisannya kok di standnya ke huahin . ibunya juga lumayan bisa bahasa inggris

        • anandary
          Author
          January 20, 2018 / 4:14 pm

          Makasih infonya, Berlian 🙂

        • Blasius
          February 26, 2018 / 4:11 am

          haii..
          untuk naik Van ini apa akan dikenakan charge untuk koper dan apa cukup besar jika harus menaruh koper?

          terima kasih

  14. nia sarah salsabila
    January 7, 2018 / 1:05 pm

    kak pesen hostel jeety nya lewat aplikasi apa ya kok aku cb di traveloka ga nemu yaa?

    • anandary
      Author
      January 8, 2018 / 9:56 am

      Aku pesan via Agoda

  15. Niecha majid
    January 9, 2018 / 4:57 am

    Halo kak, mau tanya. Kalo bus malem dari bandara don mueng atau sai tai mai nya sekitar jam 9 mlm masih ada ngga ya bis ke hua hinnya?

    • anandary
      Author
      January 10, 2018 / 4:27 am

      Kurang tahu sis soalnya di loket Sai Tai Mai nggak tercantum papan jam keberangkatannya

  16. maura
    January 10, 2018 / 5:20 am

    hello! aku mau tanya, is it possible to explore Cha Am/Hua Hin less than 24 hrs? kalau aku buat itienary turun di camel republic dr bangkok terus ke huahin by taxi dan take a bus back to Bangkok? hehe, thank you!

    • anandary
      Author
      January 10, 2018 / 5:55 am

      Yes it’s possible. Asal berangkat dari Bangkok-nya pagi mungkin jam 7-8 an 🙂

    • Putri hadinata
      February 28, 2018 / 2:52 am

      Haloo jennifer n maura…
      Im so sorry to sounding at this page, i just want to share info that i know from my experience last August. And wanna do the same thing again at this april. It’s Possible btw, i’ve plan this type too hehe
      But i choose to take van by mo chit bus terminal. Then told the driver to drop of at camel republic. Then for go back to bangkok i ask the driver to pick up at the camel. (How’s for the picked up? Please a help from receptionist to call driver van).
      I hope it will help us thankyouuu and sorry if my text been annoyed 🙏🏻

      • anandary
        Author
        March 4, 2018 / 3:51 am

        Hi Putri! It’s very kind of you to share the info, thank you! Semoga tambahan infonya bisa membantu yang lainnya juga yang ingin ke Hua Hin 🙂

      • annissa
        June 3, 2018 / 5:49 am

        Hi Putri,
        Untuk biayanya saat ini ke camel/santorini by van dr mo chit brp bath kah ?

  17. Jasmine
    January 16, 2018 / 9:04 am

    Hallo kak,mau nanya untuk di seenspace ordernya ada minimal order ga? Trs harga peritemsnya kira2 brp ya kak? Sama di oasisXseenspace juga apakan ada minimal ordernya ga kak untuk bisa masuk dan foto2 disana?maaf kak banyak tanya hehe

    • anandary
      Author
      January 19, 2018 / 8:45 am

      Kemarin aku gak ada minimal ordernya. Yang penting per orang order aja. Harganya standard beach club kayak di Bali aja sih. Foto nggak kena fee asal nggak heboh gonta-ganti outfit berkali-kali.

  18. Anggie
    February 9, 2018 / 11:42 am

    Halo kak , aku mau nanya nih. Waktu sewa motor syarat2 yg dibutuhin buat sewa apa aja ya? Misal harus ninggal paspor atau harus deposit berapa baht. Makasih.

    • anandary
      Author
      February 11, 2018 / 1:03 am

      Karena aku sekalian nginep jadi udah gak dimintain deposit dan paspor lg

  19. Kadwip
    February 11, 2018 / 9:16 am

    Halo kak…
    Di hua hin ada taxi online..?
    Kalau pakai taxi biasa, argo ny gak tiba2 up gak jelas kan..?
    Plan april nih ke hua hin, kalau transportasi disana kurang mendukung, kayak ny ke pattaya deh 🙁
    Oh iyya kalau sewa mobil bisa tanpa driver..?

    Makasih…

    • anandary
      Author
      February 12, 2018 / 4:26 pm

      Kemarin sempet search Uber disana nggak nemu satupun sekitar situ. Bisa google aja ya sewa mobil, krn saya rent-nya motor

      • Kadwip
        December 2, 2018 / 2:07 am

        Thanks for advice 🙂

  20. angelat
    February 12, 2018 / 3:42 pm

    halo kak, kakak ngeliat jadwal bus sai tai mai darimana ya kak, thanks.

  21. Edy
    February 18, 2018 / 11:55 am

    Halo bro… Sebelumnya mau bilg thanks untuk informasi yg didalam blog mu ini sangat membantu..
    Cuma saya mau tanya.. dr Hua Hin ke Cha am kan katanya pakai motor… Nah untuk perjalanannya style org bawa motor disana ap seperti di Indo? Soalnya saya berencana juga sewa motor dan bawa anak 1 yg baru umur 1 tahun lebih… Jd minta gambarannya dlu.. 😁😁😁

    • Putri hadinata
      February 28, 2018 / 3:00 am

      Haloo jika bisa membantu saya hanya ingin berbagi, setau dan sepengalaman saya disana tidak banyak polisi yg mengatur lalu lintas, dan juga tidak banyak kendaraan yg melintas karena bisa dikatakan disana layak nya desa wisata. Jalanan akan terlihat lenggang dan berdebu panas terik lalu sering kali tetiba gerimis sebentar. Jd jika ingin membawa anak disarankan memakai help utk kesehatan dan kenyamanan bukan karena aturan. Dan jika lebih dr 2 org atau rombongan bisa menyewa mobil 1000 bath untuk 6 jam ke 4 tempat wisata disana (venezia, swiss shepp, camel, and santorini) utk sewa mobil nya bisa didepan hua hin village mall. Terimakasih semoga bisa membantu 🙏🏻

      • Ivana
        June 6, 2018 / 9:50 am

        Sebelomnya thank you kak Anandary, info di blog ini sangat membantuu..

        Hi kak putri, makasih juga infonya…
        btw ad contact untunk nyewa mobil 6 jam yg ke 4 tempat wisata di hua hin gk?

        Salam kenal kakak2.. 🙂

  22. Lala
    March 6, 2018 / 11:23 pm

    Halo. Nama saya Lala. Terima kasih atas informasi detailnya di Blog kamu. Kalau saya boleh bertanya dan minta saran, kalau saya mau ke Hua Hin dalam 1 hari, mau ke Santorini Park atau Camel Republik, itu memungkinkan tidak ya? Karena jadwal saya hanya 3 hari di Bangkok. Thankyou.

    • anandary
      Author
      March 7, 2018 / 9:32 am

      Hai Lala, bisa kok ke Santorini Park dan Camel Republic dari Bangkok dalam 1 hari karena lokasinya cuma berseberangan. Usahakan berangkat agak dari pagi yaa

  23. celine
    March 15, 2018 / 9:25 am

    hai kak, aku mau tanya, kalo carter mobil itu dari mana ya? saya mau ke santorini, terus kalo misalnya saya naik bus, nanti plgnya apakah tunggu dijalan sampai van/bus lewat ato gimana baiknya ya? terimakasih 🙂

    • anandary
      Author
      March 16, 2018 / 2:10 pm

      Setauku, kamu bisa minta telponin van ke counter di Santorini Park-nya 🙂

  24. Melisa
    March 29, 2018 / 5:47 am

    Harga jetty hostel nya brapaan ya?

    • anandary
      Author
      March 29, 2018 / 8:42 am

      Bisa cek di Agoda ya

  25. s hary widodo
    April 5, 2018 / 9:46 am

    hai mbak, mohon ijin copy beberapa foto yg di huahin ya, thanks

    • anandary
      Author
      April 5, 2018 / 10:52 am

      Silakan mas asal dengan credit jika akan di-publish lagi. Thank you.

  26. Dede
    April 5, 2018 / 10:28 am

    Halo kak mau nany kalu dr bkk ke hua hin naik van bs gx?? Naik nya dari mana ya?? Dan berapa harga tiketnya

    • anandary
      Author
      April 5, 2018 / 10:52 am

      Udah dijelasin ya di atas, naik van ke Hua Hin bisa dari mana. Harga kurang lebih sama dengan van yang saya naiki untuk balik Bangkok, ada di atas juga infonya. Bisa bacain juga komen yang sudah masuk kesini karena ada yang info pengalaman naik van kesana.

  27. paulina
    April 7, 2018 / 11:08 am

    Hai kak, bagi orang seperti saya yang belum pernah ke LN nih, mau nyoba perjalanan seperti kakak, apakah masih terjangkau agar tidak tersesat kak? Thanks

    • anandary
      Author
      April 7, 2018 / 1:41 pm

      Masih banget kok. Thailand udah tourist-friendly banget negaranya. Asalkan bisa sedikit bahasa Inggris untuk bisa baca signage, komunikasi, dll, Thailand aman kok untuk ke LN pertama kali.

  28. devina
    April 26, 2018 / 2:49 am

    Hi Jennifer,

    mau tanya nih, kalo kamu kan brti ke terminal van nya jalan dr hotel? jauh ngga? kira2 brp menitan? klo dr santorini park ke terminal vannya jaraknya jauh ngga ya?
    aku rencana PP gitu bangkok-huahin dan sama mami aku doang haha berdua, klo jauh takut repot bgt..
    ato ada taksi gitu ngga sih di huahin?
    thanks in advance ya..

    • anandary
      Author
      April 26, 2018 / 6:19 am

      Dari hotel ke terminal van sekitar 1 km. Bisa cek google maps sesuai alamat di atas buat tahu detilnya. Kalo dari Santorini Park ke terminal jelas jauh banget harus naik kendaraan. Nggak ada taxi/Uber/Grab di Hua Hin. Bisa dibaca lagi ya komen2 di atas soalnya udah banyak yang nanya pertanyaan yang senada 🙂

  29. Dewi
    April 26, 2018 / 2:28 pm

    Hallo.boleh minta infonya..kalau misalny setelah mendarat di kota bangkok dengan tujuan antara hua hin dan pattaya..mana lebih bgs duluan utk didatangi?biar ngk bolak balik..rencana mau kunjungi pattaya, hua hin, baru ke kota bangkoknya pratunam sana.thks

    • anandary
      Author
      April 26, 2018 / 3:04 pm

      Sorry, belum pernah ke Pattaya. Tapi kalo diliat di maps Pattaya lokasinya jauh dari Hua Hin jadi pasti bakal bolak balik sih, jd menurut saya mana duluan sama aja

  30. Yenny
    May 8, 2018 / 1:17 am

    Hai, mau tanya donk….Klo naik bus dari sai mai tai, bs berhenti dimana saja atau hanya berhenti di tempat tertentu aja? Thanks

    • anandary
      Author
      May 8, 2018 / 5:33 am

      Bisa berhenti sebelum titik tujuan akhir, misal di Santorini Park, atau The Venezia, dll. Tapi lebih baik kasih tau dari awal ke supirnya karena dia nggak selalu berhenti kecuali ada yang request.

  31. May 16, 2018 / 5:20 am

    Hai sist.. thanks a lot buat infonya ya
    Mau tanya di huahin ada tuk tuk atau semacamnya ga ya ? Soalnya rencana pergi berlima.. yg bs naik motor cm 2org soalnya hahaha
    Thanks in advance

    • anandary
      Author
      May 16, 2018 / 10:42 am

      Ada tuktuk kok di Hua Hin. Ideal kalo hanya untuk explore Hua Hin. Tapi kalo mau ke Cha Am dan sekitarnya (Santorini Park, dll) dari Hua Hin better charter van aja karena lokasinya jauh, dan belum tentu driver tuktuk nya mau antar sejauh itu.

  32. Kika
    May 23, 2018 / 12:45 am

    Hallo kak, mau tanya kalau dari bandara don mueang langsung ke hua hin naik apa ya kak? Kalau ga salah, saya baca dari blog lain ada bus langsung ke hua hin dari bandara suvarnabhumi. Bener ga ya? Apa saya harus ke suvarnabhumi dulu dari don mueang terus naik bus yang langsung ke hua hin, atau ada transportasi lain yang lebih direkomendasiin sama kakak? Makasih kak sebelumnya

    • anandary
      Author
      May 23, 2018 / 4:11 am

      Pernah denger bus langsung ke Hua Hin dari Suvarnabhumi, tapi aku belum pernah naik. Coba browsing lagi aja.

      Rute biasanya orang dari Bangkok ke Hua Hin itu bisa dari Southern Terminal (naik bus) atau Mo Chit (naik van).
      Coba kamu buka Google Maps deh. Don Mueang ke Suvarnabhumi itu 44km. Don Mueang ke Southern Terminal itu 28 km. Don Mueang ke Mo Chit itu 14 km.
      Kalo dari Don Mueang ke Suvarnabhumi dulu menurutku kejauhan dan buang-buang waktu. Mending langsung ke Mo Chit aja atau Southern Terminal.

      Tapi itu menurutku yaa, tiap orang kan punya pertimbangan berbeda dari harga, waktu, dan fasilitas. Belum lagi kalo bawa koper besar. Kalo aku sih prefer dari Southern Terminal karena dia bus jadi koper besar gak kena charge lagi. Mo Chit lebih dekat tapi pake van jadi ada resiko kena charge untuk koper.

      • Kika
        May 25, 2018 / 3:50 pm

        Oohh gitu ya kak. Okedeh skrg udah kebayang. Makasih banyaaak informasinyaa 😀

  33. Kika
    May 25, 2018 / 3:47 pm

    Hallo kak, mau tanya kalau dari bandara don mueang langsung ke hua hin naik apa ya kak? Kalau ga salah, saya baca dari blog lain ada bus langsung ke hua hin dari bandara suvarnabhumi. Bener ga ya? Apa saya harus ke suvarnabhumi dulu dari don mueang terus naik bus yang langsung ke hua hin, atau ada transportasi lain yang lebih direkomendasiin sama kakak? Makasih kak sebelumnya 🙂

  34. Anna Maria
    June 16, 2018 / 1:28 pm

    Hai Jennifer salam kenal
    Aku mau ke hua hin minggu depan..
    Nah rencananya habis dr hua hin..aku langsung tembus pattaya..mau nginep di koh larn nya
    Nah berhubung pakai bus itu perjalanan 6 jam dan hanya ada keberangkatan jam 11 siang, jadi kayanya aku bakal naik van..soalnya baru sampai pattaya bakal jam 5 sore dan public ferry ke koh larn udh ga ada..
    Nah kl aku sesuai dgn petunjuk kamu, naik van di hua hin 51 alley itu jam 09.00..turun di ekkamai..apakah di ekkamai akan ada public van ke pattaya juga? Supaya kalau ada aku bisa langsung nyambung dr situ.. :))

    Mohon infonya ya..thx :))

    • anandary
      Author
      June 17, 2018 / 4:00 am

      Bisa browsing aja ya ‘Ekkamai Station to Pattaya’ karena saya belum pernah pengalaman ke Pattaya

  35. Gunawan
    June 23, 2018 / 3:43 am

    hallo Jenifer

    ijin bertanya ya , Jika Bermain di Santorini Park , apakah ada transportasi bus atau Van untuk balik ke kota Hua hin ? jika ada , dimana harus menunggunya ya ? dan maksimal sampai jam brapa ?

    terima kasih

    rgd
    Gunawan

    • anandary
      Author
      June 23, 2018 / 5:32 am

      Maaf, saya gak ke Santorini Park. Bisa browsing lagi di blog lain ya. Pernah baca bisa minta telfonin van untuk balik ke Bangkok di counter Santorini Park-nya.

  36. Bunga Ananda
    July 1, 2018 / 11:14 am

    Hallo Jenni… mau tanya. apakah di terminal Sai Tai mai ada Van juga yang bisa menuju ke Hua Hin? atau terminal tsb khusus bus saja?

    • anandary
      Author
      July 1, 2018 / 2:24 pm

      Berdasarkan komen yang pernah masuk di post sini, katanya ada van juga di Sai Tai Mai. Kalo pengalaman pribadiku, aku cuma tahu bus saja. Coba dibaca lagi di atas ya 🙂

  37. amelia
    July 3, 2018 / 7:07 am

    Hi,
    thanks for sharing ya.
    Mau nanya, ak plan berdua aja k Hua Hin, mw k santorini park and ke Hua Hin.
    Pertanyaan:
    1. Motorcycle rent: apa banyak sewa motor disana ya? kebetulan mw nginep di Ibis Hua Hin
    2. Kalo dari santorini park ke Hua Hin transportnya gmn ya?
    apa better ke Hua Hin dlu trus hotel, br blk k santorini park stelah sewa motor?

    Thank you so much

    • anandary
      Author
      July 3, 2018 / 7:28 pm

      1. Banyak, tapi bukan berarti tersebar dimana-mana kayak di Kuta, Bali ya. Biasanya ada di pusat kota. Lebih baik koordinasi dengan penginapan untuk sewa motor, pasti biasanya dibantu oleh mereka
      2. Lebih enak check in ke Hua Hin dulu dan sewa motor baru ke Santorini Park. Karena taksi jarang ada disana. Dan biar gak mubazir juga udah sewa motor.

  38. andri
    July 9, 2018 / 8:14 am

    hi mau tanya jetty hostel itu bisa buat cowo juga kan yah? trus klo bensin motor habis bagaimana yah? saya rencana mau ke Tham Khao Luang, Santorini sama swiss sheep pakai motor dari hostel

    • anandary
      Author
      July 9, 2018 / 8:56 am

      Bisa buat cowo. Kalo habis bensin ya isi di pom bensin disana. Karena saya sewa motor di hostel, owner hostelnya sudah infokan tempat pengisiannya tapi saya nggak sempat isi sih karena 2 hari pakai masih cukup.

  39. andri
    July 9, 2018 / 9:01 am

    ok terima kasih banyak infonya, sangat membantu.

  40. Bella Prihartini
    July 21, 2018 / 1:36 am

    halo jenni.. salam kenal 🙂
    aku mau nanyaa enaknya gmn ya kalo kira2 mau one day dari bangkok-hua hin dan tempat yg mau dituju itu santorini park sama seenspace ? jadi kira2 turun van di hua hin clock tower dr situ sewa motor ke seenspace atau naik taxi enaknya ya? dari seen space ke santorini by taxi or etc. pulang ke bangkoknya naik bis? thanku before 🙂

    • anandary
      Author
      July 21, 2018 / 5:19 am

      Lebih baik sewa motor sih karena cari taxi disana susah banget, aku hampir gak pernah lihat. Pulangnya bisa naik van kayak pengalamanku di atas atau naik bis lagi.

    • Gina destriana
      August 10, 2018 / 11:05 am

      Mba jenni ikut nanya disini ya.
      Hi mba bella, kebetulan september saya mau ke bkk dan ada rencana juga kayak yg mba jelasin diatas. Boleh berbagi informasi kemarin jadinya gimana? Soalnya bingung juga. Tadinya kalo ga ada kendaraan mau stay di santorini aja lgs balik lagi ke bkk. Mohon infonya ya. Thanks before ☺☺

  41. July 26, 2018 / 1:26 am

    Halo Jenni, nice to read ur blog.
    Aku lg di bangkok, mau ke hua hin, brangkat pagi jam 8 gtu kl ke sai tai mai kan 3 jaman br sampe hua hin.trs kalo plgnya malem dr hua hin ke bkk lagi, apa ada bus or van dr sana yah? Rncana hanya 1 hari saja. 🙂
    Mhon infonya yaa

    Regards
    Vera

    • anandary
      Author
      July 26, 2018 / 10:03 am

      Setahuku nggak ada bus atau van yang malam banget dari Hua Hin. Biasanya van terakhir sore jam 5-6 an.

  42. Nana
    August 2, 2018 / 2:57 am

    Mba, Nanya donk, kok aku pesen agoda untuk hostelnya itu kudu pesen yang mixed size dormitory, kudu 3 room apa 1 aja yah? (brgkt ber 3),
    Kalo 3 room jdnya per orgnya est 144rb , jd 500 an.

    Kalo mba Jen, ambil yang mana ya buat ber 2? kok murah banget cuma 100 rban?

    • anandary
      Author
      August 2, 2018 / 3:47 am

      Dibaca lagi ya post di atas. 100 ribu itu biaya sewa motor bukan harga kamar Jetty hostel.

  43. anis
    August 14, 2018 / 10:42 am

    Mbak Anandary, tks tulisannya sangat membantu. Saya tertarik ngnep di Jetty Hostel. Adakah hostel tsb punya kamar untuk keluarga : pasutri+ anak? atau memang tersedia kamar barengan gitu.Yg private juga cuma 2 bed saja?Terima kasih Mbak.Salam

    • anandary
      Author
      August 15, 2018 / 5:06 am

      Ada yang private tapi queen bed saja. Disana tidak ada lift ya fyi, bisa jadi pertimbangan apakah cocok tidak untuk anak-anak.

  44. Steve
    August 22, 2018 / 1:19 pm

    Tq buat sharenya ya

    Sukses selalu
    Kalau ga ada blog darimu mungkin aku udah nyasar
    Wkwkwkwk

    • anandary
      Author
      August 27, 2018 / 7:34 am

      You are very welcome! 🙂

  45. Fafa
    August 27, 2018 / 6:14 am

    hai kak, mau tanya kalo saya total untuk pengeluaran km selama disana sekitar 1.5 juta an (tidak include blanja dan penginapan) itu untuk 2 orang apa per orang ya?

  46. Lidya Pangpratami
    August 29, 2018 / 9:46 am

    hai kak, mau nnya dong. kalau dri huahin lgsg ke bandara bangkok DMK ada transportasinya gak yah ? terimaksih

    • anandary
      Author
      August 30, 2018 / 9:53 am

      Maaf, kurang tahu ya

  47. Rahma
    August 30, 2018 / 3:49 am

    Hi kak mau tanya, untuk bahasa yang digunakan disana apa ya? english mereka paham? dan untuk platform2 nya apa ad kyk di SG juga ad berbagai macam bahasa?

    • anandary
      Author
      August 30, 2018 / 9:38 am

      Ya bahasa Thai. Mayoritas mereka tidak bisa bahasa Inggris. Kalo tulisan-tulisan rata-rata pakai bahasa Inggris atau huruf latin kok.

  48. marithavionika
    September 30, 2018 / 12:27 pm

    Hai, kak.
    TOP banget baca blog kak, banyak info dan semakin pede backpacking ke Bangkok juga.
    Sekedar mau tanya kalo boleh tau, kak sudah berapa kali memakai jasa KLOOK yah? dan apakah overall okay?
    Soalnya ada juga saya membaca review tentang KLOOK mereka ada membayar biaya diluar yang sudah kita bayar melalui website (bukan biaya charge kesalahan customer cancel atau terlambat namun seperti biaya tol bgtu).
    Terima kasih kak.

    • anandary
      Author
      October 1, 2018 / 3:30 am

      Hi! Thank you for reading my blog! Semoga infonya berguna ya.

      Aku udah sering banget pakai Klook, lebih dari 5x. Aku berani nyaranin ke orang karena memang aku sudah pernah pakai hehe… Sejauh ini aku nggak ada masalah dan nggak pernah kena biaya extra. Jangan lupa baca deskripsinya sebelum book, mungkin kena biaya yang memang tidak included di paketnya. Kalo pun tetap kena, bisa complain ke Klook-nya kok untuk after sales service 🙂

  49. Rostianti
    November 23, 2018 / 2:23 pm

    Hai salam kenal. Tulisan yg keren sekali.👍 September nanti,saya bertiga dgn teman mau ke Bangkok. Tulisan anda ini sangat membantu saya.
    Satu pertanyaan saya,utk 6 hari disana berapa kira2 uang yg dibutuhkan? Utk transportasi dan makan. (Catatan:saya menginap di Ibis styles Viengtai dan utk tiket2 masuk ke Dream world,Ocean world,Madame Tussasud saya sdh beli). Kemungkinan saya akan banyak memakai taxi.Trims.

    • anandary
      Author
      November 24, 2018 / 2:27 pm

      Semua tergantung tujuan wisata dan makannya model apa ya. Apakah di restoran, apakah street food. Kalau mau nyaman sekitar 1 juta per hari untuk satu orang.

  50. Susanto
    November 26, 2018 / 3:05 pm

    Halo kak jen ,
    Mau tanya nih klo saya dari DMk ke hua hin lebih bagus via sai tai mai atau ke mochit dlu ya utk naek bus ?
    Trus kak nae motor ke camel liatin arah lwt maps ya? Btw motor nya matic gak ya??
    Rencana taun depan mau ke hua hin cmn galau dengan transportasi di sana

    • anandary
      Author
      November 27, 2018 / 6:03 am

      Dari DMK lebih dekat ke Mo Chit. Iya lihat maps saja,jalannya cuma lurus-lurus dari jalan utama. Motor matic atau enggak ya tergantung pilih sewanya yang mana dong hehe

  51. Allicia
    November 30, 2018 / 6:49 am

    Halo, rencana aku ke bangkok januari dan mau ke hua hin dalam 1 hari, apakah memungkinkan? Lalu apakah bisa nongki di seenspace dan sewa motor tanpa menginap di hotel nya?

    • anandary
      Author
      December 5, 2018 / 11:16 am

      Bisa kok one-day trip tapi agak capek saja, lebih enak menginap semalam. Kurang tahu ya apa bisa sewa motor di Jetty Hostel tanpa menginap karena seingat saya motornya juga nggak banyak. Lebih baik cari sewa motor lain di pusat kota Hua Hin

      • Rostianti
        December 17, 2018 / 12:52 am

        Sangat berterima kasih atas jawaban nya.Saya siap utk itu.
        🙏Khop khun ka

  52. Henny
    December 17, 2018 / 4:17 pm

    Hai kak, aku rencana mau ke bangkok bulan depan ni.
    Mau tanya kalo d hua hin bawa motor tp gk ounya sim internasional gpp ya kak??

    • anandary
      Author
      December 18, 2018 / 4:15 pm

      Peraturannya sih nggak boleh ya, tapi kalo sewa juga nggak pernah ditanya SIM internasional. Resiko masing2 orang saja sih

  53. Vicka Karenia
    January 28, 2019 / 8:24 am

    Haii.. aku rencana nginep di Jetty House juga.. Nah kalau dari Jetty House ke Don Mueang ada Van nya ga yang dari Hua Hin 51 Alley itu?
    Please info ya.. thank you..

    • anandary
      Author
      January 29, 2019 / 4:47 am

      Setahu saya tidak ada

  54. Angelin
    January 31, 2019 / 3:31 am

    hiiii.. kalau dari huahin ke bangkok, ada van yg berangkat malam? kira” jam 7 atau jam 8

    Thankyou.

    • anandary
      Author
      January 31, 2019 / 1:39 pm

      Kalau Sombat Tour (company van yang saya naiki) setahu saya tidak ada, kurang tahu kalo yang lain

  55. Azahra
    February 18, 2019 / 11:45 am

    Halo ka salam kenal, mau nanya di Jetty Hostel ada biaya key depositnya ga ya ?

    • anandary
      Author
      February 18, 2019 / 3:39 pm

      Ada deposit, akan dikembalikan saat check out

      • Azahra
        February 18, 2019 / 10:28 pm

        Depositnya berapa ka kalo boleh tau ?

  56. Dhiya
    March 2, 2019 / 2:13 am

    Kak, camel republic buka jam brp dan seluas apa ya? Kl dr camel republic langsung ke santorini park dalam waktu sehari mungkin ga ya?

    • anandary
      Author
      March 3, 2019 / 4:55 am

      Mungkin kok Camel Republic dan Santorini Park dalam 1 hari

  57. Tami
    March 13, 2019 / 5:28 pm

    Halo, tertarik sekali baca post ini. Kebetulan saya mau ke Thailand, cari2 yang adem dan asri sepertinya di hua Hin ya. Kalau saya flight lgsg dr Jakarta ke Hua-Hin, untuk ke Jetty Hostelnya itu bisa naik apa ya? Dan apa Jetty Hostel ada private toiletnya? Atau tetap campur? Terimakasih

    • anandary
      Author
      March 14, 2019 / 1:07 am

      Ada bus langsung dari SVB atau DMK ke Hua Hin. Kalau kamarnya pilih yang private room dapat private bathroom. Kalau pilih hostel room dapat shared bathroom.

  58. Sartini
    April 5, 2019 / 2:44 am

    Halo kak mau nanya kalo dari santorini ke jetty naik apa ya? Saya mau solo travelling, mohon pencerahannya ka, makasihh

    • anandary
      Author
      April 6, 2019 / 6:55 am

      Transportasi umum di Hua Hin masih minim. Lebih baik ke Jetty dulu, sewa motor atau hire tuktuk baru ke Santorini Park

      • sartini
        April 12, 2019 / 6:45 am

        Kalo saya sendiri naik motornya, serem ga sih kak?

        • anandary
          Author
          April 12, 2019 / 3:48 pm

          Hua Hin nggak ramai kok jalanannya

  59. zermansyah
    April 9, 2019 / 6:16 am

    Haloo.. mau tanya.. kalo dari Hua Hin.. ada transportasi langsung bandara suvarnabhumi gak.?

  60. April 9, 2019 / 2:59 pm

    Halo mbak,
    Thanks banged untuk artikelnya.

    Untuk bawa motor disana, serem ga sih jalanannya? Lebih serem di Jakarta atau disana? haha deg2an bawa di negeri orang.

    Lalu kalo naik motor ke santorini park, hua hin night market dll, untuk parkiran motornya ada sendiri ga sih? takut parkir di jalanan lalu hilang gitu.

    Saya sampai di Hua hin sekitar jam 10 pagi -> Check in Hotel di Resort de Paskani, free sampai besok jam 3 balik pakai Sombat tour. kira2 recommended kemana aja yak? Wish list sih sekarang masih Santorini Park, Camel, sama pusat kota nya.. Mungkin ke beach juga, tp belum sempat cari beach mana yang bagus

    Thanks ya infonya

    • anandary
      Author
      April 10, 2019 / 8:01 am

      Sereman di Jakarta. Orang Thailand nyetirnya lebih sabar.

      Parkiran ada kok, ada bagian khusus motor juga. Motor itu kendaraan sehari-hari juga di Thailand jadi tenang aja.

      Tergantung sukanya apa ya. Kalo suka foto-foto selfie bisa ke Santorini Park, Camel Republic, Swiss Sheep Farm, The Venezia. Bisa ke beach juga tapi beach di Hua Hin biasa aja gak terlalu bagus banget. Kalo saya lebih pilih cafe dan santai aja, ada banyak cafe enak buat chill di Hua Hin. Semua tergantung preferensi

  61. Meriani
    July 18, 2019 / 6:02 am

    Bisa pagi berangkat pulang sore gak

  62. Safira
    September 15, 2019 / 5:37 pm

    Hi Jenny,

    Boleh tau motor yg disewakan itu apa ada yg matic? Trims

    • anandary
      Author
      September 15, 2019 / 6:14 pm

      Tanya langsung ke pihak Jetty Hotel nya aja ya

  63. gladys bachmid
    September 18, 2019 / 2:04 am

    haii sis. mau nanya jetty hostel pesannya via apa ya? kok aku cek lewat traveoka hrgnya 1jtan

    • anandary
      Author
      September 18, 2019 / 5:07 am

      Agoda, link-nya sudah ada di atas

  64. Angel
    October 30, 2019 / 9:21 am

    Hai kak, makasih atas tulisan di blognya yang bermanfaat. Mau tanya, kan dari hotel di bangkok, kakak naik uber buat ke sai tai mai. Itu aplikasi ubernya gimana ya? Tolong dijawab sejelasnya ya kak mengenai uber2 disana. Terimakasih

    • anandary
      Author
      October 30, 2019 / 1:06 pm

      Uber sudah tidak ada di Thailand, sudah diakuisisi Grab. Jadi sekarang pesannya Grabcar

  65. andy
    November 14, 2019 / 1:02 pm

    alo sis..mau tanya kalo beli tiket bus dari web 12go asia..itu ada kena cas lagi ga ya? soalnya disaat saya mau beli (dibawahnya ada tulisan “”anda akan dikenakan cas sebanyak TBH 1.915..ini maksudnya gimana ya? kita sudah bayar via CC, apakah wktu penukaran tiket di Counter kita dikenakan cas sebesar 1915THb lagi? makasih sis..

    • anandary
      Author
      November 28, 2019 / 4:46 am

      Sudah tidak kena charge lagi kok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!