10 AirBnB Instagramable di Bandung

Menginap di AirBnB memang menyenangkan. Alasan utama mungkin karena unik dan beda experience-nya dibanding menginap di hotel biasa. Kota di Indonesia dengan AirBnB paling unik dan cantik menurutku di Bali (pasti pada setuju deh!). Tapi nggak nyangka, Bandung juga punya pilihan AirBnB yang nggak kalah kece! Dan sering jadi tempat prewedding photoshoot juga

Beberapa waktu lalu sempat iseng browsing AirBnB di Bandung sebelum short trip kesana, dan nemu banyak yang gemas dan Instagramable! Browsing di website AirBnb itu emang suka tricky sih, kadang yang lucu-lucu suka tenggelam di page-page akhir entah kenapa.

Karena sering ‘ditodong’ lewat Instagram DM minta rekomendasi tempat menginap di Bandung, berikut aku rangkum 10 AirBnB paling Instagramable di Bandung!

P.S. Aku hanya pernah menginap di 2 dari semua AirBnB yang kutulis disini, jadi untuk reviews bisa lihat di page AirBnB-nya ya! Aku hanya merangkum aja penemuan hasil browsing detektif-ku *wink*

Here’s THE LIST! (in alphabetical order)

 

1. Barn Villa Lembang

IG Account: @barn_villa

Barn Villa Lembang. Harganya sekitar $172 atau sekitar Rp 2.408.000 per malam

Pertama kali lihat aku langsung sukaaa! Karena warna-warni hehe. Barn Villa Lembang ini mencakup hingga 12 tamu dengan 4 bedroom. Cocok untuk nginep rame-rame bareng keluarga atau teman-teman.

The pool! Nggak banyak airBnB di Bandung yang punya pool, jadi menurutku ini spesial banget

Cozy and spacious living room
Well decorated bedroom

 

2. Casa Lembang

IG Account: @casalembang

Casa Lembang. Harganya sekitar $58 atau sekitar Rp 812.000 per malam

Casa Lembang ini salah satu yang sering kulihat wara-wiri di timeline Instagram. Interior-nya nuansa clean dan Scandinavian. Bisa untuk 6 tamu, dengan 3 bedrooms.

Aku sering lihat juga tempat ini dijadikan tempat untuk photoshoot pre-wedding. Kan lagi ngetren ya foto prewedding yang ala-ala kegiatan sehari-hari di rumah gitu LOL.

 

3. Daheim 290

IG Account: @daheim290

DAHEIM 290 di Lembang. Harganya sekitar $149 atau sekitar Rp 2.086.000 per malam

This is hands down one of my favorites of all! Decor-nya cantik banget. DAHEIM 290 bergaya eklektik, ada campuran modern-nya tapi ada sentuhan classic-nya. See the beautiful wood structure? Belum lagi mural-nya!

Ini juga kece banget dan sering jadi tempat pre-wedding photoshoot. Now you know where it is!

 

Every corner is well-decorated

 

4. French Villa on Dago Pakar Hills

French Villa di Dago Pakar Hills. Harganya sekitar $149 atau sekitar Rp 2.086.000 per malam

This is one of the rare gems! Suka banget sama style French Villa Dago Pakar Hills yang vintage. Beda dari kebanyakan airBnB lainnya yang kebanyakan interior-nya bergaya minimalis, waktu aku nemu ini aku langsung mikir, “This gotta make it to the list!” soalnya unik banget. Rasa seperti di rumah nenek hehe.

Kalo kalian suka dengan gaya shabby chic dan oldies, pasti suka tempat ini. Lokasinya juga di Dago Atas jadi dijamin adem dan dengan pemandangan bukit-bukit.

 

5. Gluck Home

IG Account: @gluck_home

Gluck Home di Dago. Harganya sekitar $74 atau sekitar Rp 1.036.000 per malam

Pertama ketemu Gluck Home di website airBnB, nyaris nggak percaya ini di Bandung. Kirain di Bali!

Interiornya didominasi warna putih, gayanya feminine banget. The living room with high ceiling is a plus point, bikin ruangannya terasa lega banget!

Belum berhenti disitu, bedroom-nya juga gemas banget. Cocok buat trip keluarga, dan sering juga jadi tempat prewedding photoshoot.

Spacious living room and pantry with abundant natural light at day
Super cute bedroom

The kid’s room decor is beyond adorable! Cocok juga untuk photoshoot baby atau toddler

 

6. Rumah Han & Hana

Rumah Han & Hana di Dago Giri. Harganya sekitar $75 atau sekitar Rp 1.050.000 per malam

Yang suka gaya modern industrialis, coba menginap di Rumah Han & Hana. Biarpun industrialis, tapi materil kayu bikin rumahnya terasa warm dan homey.

Ini salah satu hidden gem kayaknya karena aku belum pernah nemu di sosial media hehe. Try this one!

 

7. Rumah Jae – Main House & Bungalow

Rumah Jae adalah salah satu airBnB di Bandung yang pernah kucoba. You can read my personal review about Rumah Jae here!

Main House Bedroom
Kitchen

8. Ruth’s Bed and Breakfast: Room A

IG Account: @ruthsbnb

Ruth’s Bed and Breakfast di Villa Trinity. Harganya sekitar $108 atau sekitar Rp 1.512.000 per malam

Lokasinya di Lembang daerah Sersan Bajuri, jadi dijamin hawanya adem dan pemandangannya cantik. Ruth’s Bed and Breakfast punya 3 jenis kamar. Untuk yang kamar A bisa untuk 6 tamu.

Dari fotonya keliatan banget tempat ini nyaman banget dan well-decorated. Cocok buat leyeh-leyeh seharian.

 

IG Account: @ruthsbnb

Ruth’s Bed and Breakfast – Room B di Villa Trinity. Harganya sekitar $57 atau sekitar Rp 798.000 per malam

Aku hampir banget nginep disini waktu terakhir ke Bandung! Jatuh cinta banget sama Ruth’s BnB – Room B ini. Kamarnya semi 2 lantai, lantai atas jadi ruang tidur, dan lantai bawah jadi area santainya.

Nggak jadi nginep disini karena ada acara di tengah kota Bandung dan butuh penginapan yang tengah kota. Yes, lokasinya memang di daerah Sersan Bajuri (Lembang) atas jadi perlu waktu untuk bolak-balik ke tengah kota. Cocoknya buat leyeh-leyeh seharian di kamar karena suasananya se-cozy itu. Next time ke Bandung pengen banget nginep disini.

10. Pavilion 19

IG Account: @pavilion_19

Salah satu airBnB yang lokasinya di tengah kota. Dekat kemana-kemana, lokasinya hanya beberapa ratus meter dari Paris van Java Mall. Ini salah satu andalanku kalo lagi traveling sendirian ke Bandung karena harga per malamnya nggak nyampe Rp 250.000,- ! Baca review-ku menginap di Pavilion 19 disini!

Leisurely breakfast

The bed

Selain 10 di atas, ada 3 airBnB lain di Bandung yang lucu juga dan aku temukan waktu browsing airBnB di Bandung. In case you need extra references, these are the honorable mentions:

Honorable Mention: Ruru House 109

Ruru House 109 di Lembang. Harganya sekitar $34 atau sekitar Rp 476.000 per malam

 

Honorable Mention: Secret-ish Place

Secret-ish Place di dekat Pasteur. Harganya sekitar $81 atau sekitar Rp 1.134.000 per malam

 

Honorable Mention: Industrial-themed Studio in Cihampelas

Industrial-themed Studio di Cihampelas. Harganya sekitar $32 atau sekitar Rp 448.000 per malam

Demikian 10 Instagramable AirBnB di Bandung versi Jennifer Anandary! Hahaha. Mohon diingat bahwa aku baru mencoba langsung 2 tempat dari tempat-tempat di atas. List ini tentunya subjektif, dan kupilih dari foto-foto yang kutemukan di airBnB. Semoga in real life-nya beneran sesuai ekspektasi ya! Untuk harga bisa langsung cek di airBnB karena variatif tergantung tanggal. Untuk harga photoshoot bisa menghubungi langsung ke owner-nya.

Please let me know kalo ada yang akhirnya nyobain setelah lihat list ini, tulis komen di bawah biar yang lain juga tahu. Aku pun pasti bakal review kalo akhirnya ada kesempatan nyobain lagi salah satu airBnB di atas. Semoga bisa membantu kalian yang butuh referensi penginapan ataupun untuk keperluan photoshoot di Bandung.

P.S.: *ALL PHOTOS ABOVE ARE TAKEN FROM AIRBNB WEBSITE (EXCEPT RUMAH JAE – BUNGALOW & PAVILION 19)

 

Ciao!

 

2 thoughts on “10 AirBnB Instagramable di Bandung

  1. aku nyobain dateng ke pavilion19 dan tempatnya emang sesuai kaya di foto 😍 walaupun tempatnya cukup kecil tapi banyak banget spot foto foto lucu dan harga nya murah juga untuk permalam ditambah di tengah kota yang ramai juga jadi gasusah buat makan ❤️ aku nginep disana gara gara rekomendasi dari blog kaka ❤️ makasehh kaaaa rekomen sekali web nya ❤️❤️ lov lov lov

    1. Hai Kimi, wah seneng dengernya kalo ternyata pengalamanmu oke ya di Pavilion 19! Emang lokasi tengah kota dan murahnya itu sih yang juara hahaha. Spot-spot lucu buat foto sih poin plus aja. Sama-sama Kimi, thank you udah berbagi review yaa! ❤️❤️

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *