Korea Trip: Sewa Hanbok, Gyeongbokgung Palace dan Hanok Village

Belum lengkap ke Korea kalo nggak sewa hanbok dan bergaya ala-ala di drama sageuk!

Aku sendiri bukan pecinta sageuk (historical period drama). Nggak suka nonton-nya entah kenapa. Kecuali yang sageuk-nya cuma seiprit dan kembali ke masa kini kayak Goblin, itu aku masih suka.

Biarpun nggak suka sageuk, pastilah ke Korea harus cobain foto pakai hanbok. Sama aja kayak ke Jepang harus cobain kimono, atau pakai baju tradisional Belanda kalau ke Amsterdam. Turis banget sih, tapi ya nggak apa-apa lah! Kan emang turis? Hehe.

Di Seoul, area favorit untuk berjalan-jalan dengan mengenakan hanbok adalah daerah sekitar Gyeongbokgung Palace dan Hanok Village.

Hanbok experience in Gyeongbokgung Palace

Continue reading “Korea Trip: Sewa Hanbok, Gyeongbokgung Palace dan Hanok Village”