6   511
77   1922
29   1569
22   285
17   1071
80   2604
30   1185
47   2117
12   532
12   902

12 Rekomendasi Hotel Jogja Di Bawah 700 Ribu

Yogyakarta. Salah satu kota favoritku di Indonesia. Sebagai salah satu kota terpopuler untuk berlibur, pilihan hotel di Jogja ada buanyaaaak! Dari yang murah hingga yang mahal. Tidak akan kehabisan pilihan deh. Harga di bawah 700 ribu pun sudah sangat bagus fasilitasnya.

Punya keluarga asal dari Jogja, bikin aku sering bolak balik Jogja dari kecil. Perbendaharaanku mengenai hotel di Jogja cukup banyak karena sering kesana. Sebagian dari 10 rekomendasi hotel ini sudah pernah kucoba langsung.

Tips dariku saat memilih hotel di Jogja, pilih lokasinya dekat destinasi kamu berlibur. Jogja memang nampak kecil, tapi kalau bolak-balik juga akan menghabiskan waktu. Jadi, kalau tujuan wisatamu banyak di utara (misal: Merapi, Kaliurang, dll), jangan menginap di daerah selatan. Begitupun sebaliknya kalau wisata banyak ke Gunungkidul, Parangtritis, jangan menginap di Jogja utara kalau tidak mau menghabiskan waktu. Jangan lupa cek map saat book hotel ya!

Jika sudah siap dengan tujuan wisata, saatnya reservasi hotel! Menyenangkannya di Jogja adalah, bahkan hotel di bawah Rp 700 ribu pun kualitasnya sudah bagus-bagus. Berikut 10 hotel Jogja rekomendasiku (urutannya random ya)!

1. ARTOTEL YOGYAKARTA

Chain hotel yang unik banget. Seperti namanya yaitu ARTOTEL, hotel ini selalu menyelipkan art di konsepnya. ARTOTEL ini ada di beberapa kota di Indonesia: Jakarta, Bandung, Semarang, Sanur, dan semoga semakin banyak lagi. If instagrammable is an aspect what you’re looking for, this is the hotel for you. The iconic golden slider is here in ARTOTEL Jogja!

ARTOTEL Yogyakarta menurutku salah satu hotel yang worth it sekali ditimbang dari harga dan fasilitas. Untuk studio room, dengan harga mulai Rp 500.000,- kalian sudah dapat breakfast, dan swimming pool. Di kamarnya ada mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Yum!

Location-wise, ARTOTEL ada di utara Yogyakarta. Depannya langsung jalan besar yaitu Jalan Kaliurang.

Price: start from Rp 500.000,-


2. THE JOURNEY YOGYA

This is probably one of the best budget hotel in Yogyakarta. Harganya hanya sekitar Rp 300.000,-, untuk hotel yang desainnya apik, fasilitasnya cukup lengkap, sudah include breakfast. If you’re really in tight budget, choose this!

The Journey Yogya

Untuk harga murah, kamu akan dapat kamar private yang cukup besar, desainnya simpel, kamar mandi pribadi dengan air panas, WIFI, TV kabel, dan breakfast dengan menu pilihan. Breakfast di The Journey ini tipenya bukan buffet gitu ya tapi kamu boleh pilih menu yang akan diantar ke kamarmu sesuai jam yang kamu mau. Saat aku kesana, pilihan breakfastnya ada nasi goreng, mie goreng, nasi dan ayam goreng, dan nasi gudeg. Minumnya ada teh dan kopi.

Tersedia parkir mobil dan motor juga jadi tidak perlu bingung. Yang perlu ditingkatkan mungkin channel TV-nya ya karea terbatas banget pilihan channelnya.

Oya, staff The Journey juga ramah-ramah sekali dan helpful. Aku dibantu saat sore mendadak mau sewa motor. Dibantu carikan, dan keesokan harinya motor sudah ready di hotel. Nice!

Price: Start from Rp 300.000,-

3. GREENHOST BOUTIQUE HOTEL

Salah satu hotel ikonik di Jogja. Aku menginap disini tahun 2016. Sudah lumayan lama ya? Tapi hotel ini semakin populer karena jadi salah satu lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2.

GREENHOST BOUTIQUE HOTEL

Arsitekturnya unik banget karena gedungnya tinggi, dindingnya unfinished tanpa cat, dengan tumbuhan menjalar di sekelilingnya. Nuansa green-nya terasa. Di tengah ada kolam renang mungil. Yang sesungguhnya agak kurang nyaman untuk berenang orang dewasa karena sampingnya langsung kafe dan resto. Malu ya kan? Kalo anak kecil sih mungkin oke ya berenang disini.

Di lantai paling atas Greenhost Hotel ada resto yang bisa dikunjungi yaitu Agenda Resto & Vibes.

Greenhost Hotel ini lokasinya di daerah Prawirotaman, selatan-nya Jogja. Salah satu area favoritku di Jogja. Ini daerah yang lumayan ramai ekspatriat dan bule-bule. Prawirotaman ini daerah yang nyaman disambangi sambil jalan kaki, banyak resto dan coffee shop. Sekilas kalau jalan di Prawirotaman rasanya seperti lagi jalan di Bali. Kalau kamu mau liburan gaya santai di hotel sambil sesekali keluar makan atau ngemil, bisa pilih menginap di daerah Prawirotaman.

Price: Start from Rp 450.000,-

4. YATS COLONY

Menginap di Yats Colony rasanya lupa kalau lagi di Jogja. Rasanya kayak lagi di Bali. Fyi, nama Yats ini dari kata ‘stay’ yang dibalik.

Suka banget area penginapannya yang berbentuk kompleks tertutup dengan kolam renang di tengahnya. Paling enak sih book kamar yang langsung hadap kolam renang ya. Kolam renangnya juga didesain nggak monoton, bentuknya curvy, dan ada perosotannya juga. Interior-design wise, apik dengan menggabungkan elemen tradisional dan modern.

Yats Colony punya berbagai tipe kamar: Ha, Na, Ca, Ra, Ka. Yang terbesar adalah kamar Ha. Dan yang terepic, di kamar Ha Sendang ada mini onsen-nya!

Price: Start from Rp 600.000,-

5. LOKAL HOTEL JOGJA

Salah satu pionir hotel Instagrammable di Jogja. Aku menginap disini tahun 2016! Persis di samping hotelnya, ada restoran. Ini jadi tempat syuting Ada Apa Dengan Cinta 2 juga.

View this post on Instagram

#AnandaryJogja

A post shared by Travel and Wander Blogger (@j_anandary) on

Kamar di Lokal Hotel ada bermacam tipe. Ada yang tipe mezzanine juga. Menarik ya? Dulu aku sempat menginap disana tapi kamar yang paling kecil. Menurutku agak sempit, dan tidak ada jendela kecuali ventilasi kecil di bawah. Mungkin lebih enak kalau pilih kamar yang besar.

Lokal Hotel ini juga ada kolam renang mungilnya di tengah. Location-wise, Lokal Hotel ini strategis yaitu di utara Jogja daerah Gejayan yang banyak kafe dan jajanannya.

Price: start from Rp 450.000,-



6. ADHISTHANA HOTEL

Berlokasi di jalan Prawirotaman. Aku belum pernah stay disini, tapi banyak banget merekomendasikan ke aku. Fasad yang terbuat dari kayu kusen jendela warna-warni jadi signature Adhisthana Hotel.

Adhisthana Hotel ini punya berbagai macam tipe kamar. Dari yang hostel bunkbed, hingga private room. Bisa dipilih sesuai keinginan dan budgetmu. Meski murah meriah, tapi Adhisthana ini juga punya swimming pool lho. Ada kafe juga di bagian depan hotel untuk nongkrong.

Price: start from Rp 145.000,-


7. PULANG ke UTTARA

Salah satu hotel dan serviced apartment terbaru di Yogyakarta. Sesuai namanya, lokasinya ada di wilayah utara Yogyakarta. Sempat lewat kemarin, ketika mampir ke Tempo Gelato Kaliurang.

Mumpung masih baru, boleh banget dicoba.

Price: starts from Rp 500.000,-

8. GAIA COSMO

Udah lama pengen bermalam disini karena suka banget interior-nya berdasarkan foto-fotonya, clean and minimalistic. Lokasinya ada di timur Jogja, lumayan dekat Adi Sucipto Airport.

Price: start form Rp 500.000,-.


9. PAWON COKELAT GUESTHOUSE

Saat ke Jogja kemarin, aku pengen menginap disini tapi sayangnya full booked. Banyak banget yang merekomendasikan juga. Mungil tapi homey.

Price: start from Rp 300.000,-

PAWON COKELAT GUESTHOUSE

10. THE AMARTYA YOGYAKARTA

The Amartya Yogyakarta, salah satu hotel yang terhitung baru. Lokasinya di barat kota Jogja. Interiornya khas industrial.

Price: start from Rp 400.000,-

11. OMAH NJONJA BED & BRASSERIE

Gemas sekali sama hotel satu ini karena warna-warni dan vintage khas peranakan. Rasanya seperti menginap di rumah baba dan njonja.

Price: start from Rp 300.000,-

12. BLUE GARDEN YOGYAKARTA

Lokasinya agak di luar kota. Tertarik menginap disini karena pool-nya yang menghadap persawahan! Cocok untuk getaway dari hiruk pikuk kota.

Price: start from Rp 500.000,-


Semoga membantu untuk yang sedang cari penginapan di Jogja ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!