Pavilion 19: A Homey AirBnB in Bandung

Pasti setuju dengan statement bahwa hotel di Bandung itu seabrek jumlahnya! Wajar, karena selain penuh dengan objek wisata dan kuliner, Bandung juga berlokasi tidak jauh dari ibukota. Hanya sekitar 3-4 jam menggunakan mobil atau kereta, membuat Bandung jadi destinasi wisata favorit penduduk Jabotabek dan sekitarnya.

Cukup sering menginap di hotel di Bandung, tapi aku pribadi jarang menggunakan airBnB untuk stay disana. Kenapa? Karena menurutku airBnB itu paling menguntungkan untuk menginap tamu jumlah banyak! Sedangkan aku jarang pergi ke Bandung beramai-ramai. Mentok-mentok bertiga atau berempat.

Lucunya, pergi sendirian ke Bandung ternyata membuatku melirik opsi airBnB juga! Karena nggak ada teman patungan, jadi males bayar hotel yang pasti 400 ribu-an ke atas sendirian. Pengen yang muraaaaaah. Penginapan apa ya yang kira-kira murah tapi nyaman? Setelah mengulik website airBnB, pilihanku pun jatuh pada Pavilion 19 di Sukajadi.

Hello from Pavilion 19! Adore the beautiful facade! <3 Pintu putih ini menuju kamar Pavilion 19.

 

Beberapa kali sebelumnya, cukup sering melihat si Pavilion 19 ini wara-wiri di timeline Instagram. Didukung lokasi strategis dan dekorasinya yang cantik, Pavilion 19 merupakan salah satu airBnB terpopuler di Bandung. Host-nya pun sudah meraih predikat superhost di airBnB.

Pavilion 19 terdiri dari 2 kamar. Sesuai dengan namanya paviliun, kamarnya menempel dengan rumah host namun tetap memiliki privasi sendiri dengan pintu masuk terpisah.

Pintu biru adalah pintu ruang kamar Pavilion Garden, pintu putih menuju ruang tamu.

2 kamar ini memiliki ukuran dan dekorasi berbeda. Jika search di airBnB, yang satu bernamakan Pavilion 19 dan satu lagi Pavilion Garden.

Pavilion 19

Kali ini aku stay di kamar Pavilion Garden.

LOCATION

Pavilion 19 berlokasi di Jl. Waspada No. 19, Sukajadi. Dekat dari Paris van Java Mall, Cihampelas Walk, dan RSHS. Sore itu aku sempat berjalan kaki ke PVJ dan kira-kira hanya 700m dari penginapan.

Letaknya cukup mudah ditemukan, persis diapit masjid dan Ganesha Operation (tempat kursus). Di depannya ada TK dan salon. Dekat dari jalan besar juga jadi cukup mudah untuk naik transportasi umum ataupun order transportasi online.

 

FACILITIES

Pavilion 19 dan Pavilion Garden punya kamar yang sedikit berbeda. Kalau cek di website airBnB, Pavilion 19 punya sofa sedangkan Pavilion Garden tidak.

Pintu berwarna hijau tosca menuju Pavilion Garden room
The sweet but meaningful welcome note. Jadi terasa disambut personal walau tidak sempat bertemu langsung host-nya.
The bed
Bathroom with shower

Pavilion 19 tidak menyediakan air-con atau AC. Untuk yang terbiasa tidur dengan AC, mungkin akan kurang suka. Apalagi kini Bandung sering terik juga di siang hari. Meski begitu, kamarnya punya banyak ventilasi dan teduh dengan tanaman. Tersedia mini fan di kamarnya. Juga TV dan beberapa buku bacaan.

Pagi harinya disediakan simple breakfast roti dan sereal, juga kopi, susu, dan teh.

Breakfast table

Living room rumah utama yang bisa diakses dari breakfast area
They even provide a photo spot!
Can you tell that I can not play guitar?

PRICE

Menurutku Pavilion 19 ini harganya sangat terjangkau. Harga bergantung tanggal kalian menginap, silakan cek langsung di airBnB ya! Saat aku menginap, harganya sekitar Rp 230.000,- per malam.

 

PROS & CONS

(+) Lokasi strategis. Daerah Sukajadi, walking distance ke Paris van Java Mall

(+) Affordable untuk kisaran harga BnB di Bandung

(+) Well decorated! Banyak spot cantik di setiap sudut

(+) Meski menempel dengan rumah host, privasinya tetap terjaga karena kamarnya berkonsep paviliun

(-) Persis di samping masjid dan keramaian, tidak cocok untuk yang ingin ketenangan dan stay untuk leyeh-leyeh seharian

(-) No AC. Banyak ventilasi di kamar, namun jadi mudah berdebu

Leisurely breakfast

Pavilion 19

Address: Jl. Waspada No. 19, Sukajadi, Bandung

Instagram: @pavilion_19

8 thoughts on “Pavilion 19: A Homey AirBnB in Bandung

  1. Sukaa sama tempat ini jg kak garagara liat di ig, eh akhirnya kaka duluan yg kesituu. Aku mau tanya kak itu kan disewain jg utk photoshoot, nah biayanya kakak tau ga kalo utk photoshoot bukan utk nginep? Thankyouu kak jenn

  2. Nemu aja siiih je tempat2 lucu gini! Kalo ke Bandung mau ahh nginep di Pavilion 19 juga! Ga ada AC gapapa dehhh aku rela :p Jadi inget masa2 kuliah duluuuu di Cisitu ga pake AC juga hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *