79   1066
28   1322
49   1069
79   1316
60   1243
21   541
5   629
14   945
44   1261
39   1198

15 Penginapan Unik dan Instagramable di Jakarta

Gara-gara pandemi, opsi staycation jadi pilihan yang memungkinkan untuk dilakukan sebagai ganti liburan jarak jauh. Kalo yang tinggal di kota kayak Jogja, Bali, mungkin enak ya tinggal pilih penginapan or villa cantik ada banyak! Kalo Jakarta gimana? Berikut aku rangkum 15 Penginapan Unik dan Instagramable di Jakarta!

Staycation di Jakarta itu susah-susah gampang menurutku. Hotel atau penginapan sih bejibun jumlahnya. Tapi rata-rata lebih ke business hotel dan bukan leisure hotel. Padahal kan kita staycation untuk cari suasana baru setelah mumet berbulan-bulan di rumah sendiri.

15 Penginapan Instagramable di Jakarta!

Untungnya nih, Jakarta punya beberapa penginapan yang konsepnya cukup unik. Walaupun mungkin tidak punya pemandangan pantai atau gunung yaa. Here’s the list (in random order)!

1. Rumanami Residence <- CLICK TO BOOK

Penginapan di bilangan Kemang yang hits banget di sosial media pertengahan tahun 2020 ini! Arsitekturnya memang unik ya, bentuknya dinamis dengan material batu bata. Rasanya seperti bukan bangunan di Jakarta. Spot buat foto ada banyak deh disini. Kalau tidak mau menginap, ada kafe juga yang bisa dikunjungi. Baca dari review, parkir mobil disini tidak terlalu besar jadi mungkin lebih baik menggunakan kendaraan umum saja.

Untuk interior kamarnya terhitung basic. Semoga ada improvement karena untuk bangunan luarnya sudah catchy.

Harganya mulai dari Rp 350.000,-an per malam

2. Posto Dormire Hotel <- CLICK TO BOOK

Hotel unik dengan swimming pool transparan! Unik ya? Aku sudah pernah menginap disini sekali sebelum pandemi. Hotelnya tidak terlalu besar, tapi nyaman. Aku suka sekali dengan desain kamarnya yang kental suasana industrial. Breakfast buffet-nya so-so sih, namun untuk harga per malamnya yang sangat terjangkau menurutku wajar.

Hotel ini berlokasi di Grogol. Harga per malam mulai dari Rp 300.000,-

3. Park 5 Simatupang <- CLICK TO BOOK

Hotel di bilangan Simatupang Jakarta Selatan. Sudah pernah menginap disini 2x. Lokasinya strategis, seberang Cilandak Town Square, namun cukup secluded jadi tetap terjaga privasinya. Kamarnya luas dan nyaman. Kolam renangnya cukup besar, dan bisa pesan kamar yang pool access. Pernah menginap disini di weekend, lumayan berisik anak kecil di area pool-nya. Biarpun bukan family hotel kayaknya lumayan banyak keluarga yang menginap disini.

Breakfast buffet-nya cukup oke, tapi areanya terhitung lumayan kecil. Saat high season agak padat pengunjung dan harus antri menunggu meja kosong. Still one of my favorite hotels in south of Jakarta.

Harga per malamnya mulai dari Rp 400.000.-

4. Yello Hotel Harmoni <- CLICK TO BOOK

Salah satu hotel terunik dari sisi interior-nya. Didominasi warna bright yellow seperti namanya, Yello Hotel terasa artsy. Di lobby-nya juga terdapat banyak artwork yang mengkomplimen interiornya. Kamar tidurnya terhitung mungil namun masih nyaman untuk ditempati. Aku pernah post review-nya disini.

Yello Hotel Harmoni ini berlokasi di lantai atas mall Harmonie Exchange sehingga tidak perlu pergi jauh jika ingin cari restoran. Selain itu, breakfast buffet-nya cukup lengkap dan enak. Meski tidak ada kolam renangnya, tapi setahuku bisa berenang di kolam renang Harris Vertu yang satu gedung dengan Yello Hotel.

Harga mulai dari Rp 450.000 per malam

5. White Tree Residence <- CLICK TO BOOK

Penginapan paling enak buat berbanyak orang karena ruangannya luaaas! Ada mezzanine-nya segala. White Tree Residence ini lebih ke arah serviced apartment sebenarnya, makanya fasilitas tiap kamarnya juga lengkap. Ada living area, mini pantry, bathroom, dan tentunya bedroom area. Di lantai bawah tersedia gym, restaurant, beauty salon, dan swimming pool. Tempat ini juga setahuku bisa disewa per bulan layaknya kos-kosan. Aku pernah menginap disini sekali dan betah banget.

Lokasinya juga di Cipete, yang penuh kafe dan restoran enak. Tinggal order aja dari kamar pakai GoFood atau GrabFood hehe.

6. La Boheme <- CLICK TO BOOK

Salah satu hotel terbaru, baru muncul di tahun 2019. Lokasinya strategis, di bilangan Kuningan. Tidak jauh dari stasiun MRT Setiabudi Astra. Dari area rooftop kamu bisa melihat pemandangan gedung di Jakarta.

Interiornya mengarah scandinavian yang kental nuansa kayu. Dengan tambahan dekorasi rotan, memberi sentuhan tropical dan suasana seperti di Bali. Jika tidak menginap, kamu bisa juga datang ke cafe-nya.

Harga per malamnya mulai dari Rp 400.000,-

7. The Gunawarman <- CLICK TO BOOK

Mungkin hotel paling pricey dari list ini. Tapi The Gunawarman memang menyajikan kualitas tinggi. Masuk ke hotel ini rasanya seperti berpindah ke masa lalu karena dekorasinya yang vintage. Lokasinya juga strategis di area ramai hiburan dan f&b yaitu Senopati.

Harga per malam mulai dari Rp 1.500.000,-

8. Goodrich Suites ARTOTEL <- CLICK TO BOOK

ARTOTEL selalu hadir dengan konsep hotel yang artsy dan well-designed. Kali ini sepertinya mereka bekerjasama dengan Goodrich, interior furnishing company.

Kamarnya spacious dengan desain yang cenderung clean. Pesan kamar dengan bath tub yang berlatar belakang jendela besar, untuk experience berendam yang berbeda.

Harga mulai dari Rp 500.000,- per malam

9. Aloft Jakarta Wahid Hasyim <- CLICK TO BOOK

Hotel bergaya hip di daerah Menteng. Lengkap dan kolam renang dan fasilias lainnya. Interiornya modern dengan sentuhan mural yang vibrant dan apik.

Harga mulai dari Rp 900.000,-

10. Ibis Styles Tanah Abang / Ibis Styles Jakarta Simatupang <- CLICK TO BOOK

Pasti sudah sering dengar hotel Ibis. Kini Ibis hadir dengan konsep yang lebih stylish yaitu Ibis Styles. Di Jakarta, ada 2 hotel Ibis Styles yang menarik perhatianku: Ibis Styles Tanah Abang dan Ibis Styles Jakarta Simatupang.

Keduanya hadir dengan desain yang colorful dan vibrant.

Harganya mulai Rp 400.000,- per malam.

Ibis Styles Tanah Abang
Ibis Styles Jakarta Simatupang

11. Nostoi <- CLICK TO BOOK

Penginapan stylish di daerah Kuningan. Desainnya mengingatkan akan gaya Jepang modern. Konsepnya lebih ke arah serviced apartment.

Harga mulai dari Rp 500.000,- per malam.

12. Nagomi Suites <- CLICK TO BOOK

Satu penginapan di daerah Blok M, Jakarta Selatan. Ruangannya yang spacious, lokasinya yang strategis, cocok banget untuk pilihan staycation di kota Jakarta.

Harga mulai dari Rp 600.000,- per malam.

13. Sakura Terrace <- CLICK TO BOOK

Serviced apartment bergaya Jepang di Jakarta. Interior kamar dengan konsep mezzanine.

14. Des Indes <- CLICK TO BOOK

Hotel bergaya kolonial di daerah Menteng. Cantik dan berbeda dari kebanyakan penginapan di Jakarta.

Harga mulai Rp 450.000,- per malam.

15. Hotel Monopoli <- CLICK TO BOOK

Satu lagi hotel di area Kemang, Jakarta Selatan. Termasuk hotel untuk anak muda dengan adanya bar di rooftop-nya. Very well designed, dan berlokasi di jantung area Kemang.

Harga mulai Rp 550.000,-

Semoga rekomendasi ini berguna bagi yang mau mencari lokasi staycation di Jakarta! Nomor berapa nih yang paling pengen kamu coba?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!