60   1101
37   711
5   533
19   918
33   1583
6   710
55   1423
23   808
21   979
11   1162

Skincare for Travel | [REVIEW] AVOSKIN Hydrating Treatment Essence

Kalo lagi traveling bawa skincare itu penting atau nggak? Jawabannya: YA! Karena kulit lebih rentan rusak saat traveling. Gimana caranya traveling nggak ribet tapi tetap bawa skincare? Cari skincare yang multifungsi. Kayak Avoskin Hydrating Treatment Essence yang sudah kupakai 2 minggu ini!

Jika pertanyaan penting-tidaknya skincare saat traveling ini diajukan kepada aku 5 tahun lalu, mungkin jawabannya enggak terlalu. Mungkin karena dulu belum se-aware sekarang soal pentingnya skincare. Mungkin karena dulu juga frekuensi traveling nya belum banyak. Mungkin karena dulu kulit juga masih lebih belia dan belum perlu maintenance seperti sekarang? Umur nggak bohong ya! Semakin berumur kulit kita  semakin perlu dirawat hahaha.

Saat traveling, waktu kita dihabiskan lebih banyak di outdoor. Kulit akan terus terpapar sinar matahari, terutama kalau pergi ke daerah tropis atau saat musim panas. Atau malah bakal kering kerontang kalo ke daerah dingin dan winter season. Pulang trip biasanya kondisi kulit mukaku selalu lebih buruk. Biasanya timbul bruntusan atau pecah-pecah, tergantung liburan kemana.

Aku percaya mencegah lebih baik dari pada mengobati. Karena itu setiap traveling, aku selalu bawa skincare. Tentu nggak serumit kalo lagi di rumah ya. Di rumah mungkin bisa 5 to 9 steps skincare routine. Kalo pas traveling biasanya aku cuma 2-3 steps aja. Urutannya: facial wash > toner > essence > sunscreen/night cream. Sebisa mungkin cari skincare yang multifungsi. Biar barang bawaan nggak banyak dan koper nggak berat.

Kalau dengar atau baca review tentang skincare yang sekiranya multifungsi dan cocok buat traveling, aku pasti YES BANGET! Pasti pengen cobain. Salah satunya saat tahu tentang Avoskin Hydrating Treatment Essence (HTE).

Avoskin Hydrating Treatment Essence
Botolnya warna hijau

AVOSKIN HYDRATING TREATMENT ESSENCE

DESCRIPTION:

Face spray multifungsi yang bisa digunakan sebagai hydrating toner, micro essence, face mist, dan juga setting spray. 

INGREDIENTS:

Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

HOW TO USE:

  1. Sebagai face mist, disemprotkan langsung ke wajah saat dibutuhkan. 3-4 kali sehari
  2. Sebagai setting spray, disemprotkan langsung ke wajah setelah make up untuk hasil yang lebih tahan lama
  3. Sebagai micro essence dan hydrating toner, bisa disemprotkan ke kapas lalu diusap ke wajah. Dapat membantu mengangkat sel kulit mati.
  4. Sebagai micro essence dan hydrating toner, bisa langsung disemprotkan ke tangan lalu diusap ke wajah. Hangat tangan bisa membuat produk meresap lebih baik ke wajah
My favorite way to apply Avoskin HTE: direct with hands!
Bisa menggunakan kapas untuk lebih mengangkat kotoran dan kulit mati

Aku sendiri paling sering menggunakan Avoskin HTE sebagai micro essence untuk sehari-hari. Jadi setelah cuci muka dengan facial wash, apply toner, lalu memakai Avoskin HTE ini. Kalau pagi/siang lanjut sunscreen, kalau malam lanjut night cream.

Akan berguna banget untuk traveling juga, karena HTE ini segar sebagai face mist.

Bisa digunakan sebagai face mist juga

REVIEW

FIRST IMPRESSION

Pertama pakai Avoskin Hydrating Treatment Essence, aku menggunakannya sebagai micro essence. Penggunaannya setelah toner, sebelum sunscreen/night cream. 

Tekstur produknya persis air

Formulanya seperti air, dan bening tentunya. 

Saat disemprot ke tangan, ada scent yang aku familiar tapi nggak tahu apa. Setelah nyontek packaging ternyata wangi peppermint! Aku suka banget peppermint kalau jadi minuman atau makanan, tapi jujur belum pernah pakai produk wajah yang wangi ini. Pertama kali sih agak merasa aneh, tapi beberapa hari ke depan nggak terlalu ganggu sih wanginya. Segar malah, apalagi kalau digunakan sebagai face mist. Tapi aku wajar kalo wangi ini agak uncommon untuk beberapa orang ya.

Untuk pemakaian ke wajah, aku coba pakai kapas. Saat pertama kali pakai ada rasa ‘cekit-cekit’ sedikit. Agak was-was takut nggak cocok, tapi hari besok dan berikutnya ‘cekit-cekit’ nya udah nggak muncul lagi. Kuusap ke muka dengan kapas, dan ternyata masih ngangkat beberapa kotoran muka. Biasanya aku selang-seling, 1 hari apply pakai kapas, 2 hari pakai tangan aja ke wajah supaya lebih menyerap. Sesuai seleramu!

AFTER 2 WEEKS OF USE

Aku pakai Avoskin HTE persis sepulang aku trip dimana muka lagi bruntusan. Hasilnya cukup signifikan, sebagai essence aku merasa Avoskin HTE ini lebih bagus dibanding essence merk lain yang aku pakai sebelumnya. Bruntusan di dahi mulai hilang, tone wajah juga lebih naik. Pulang trip memang aku biasanya gosong, dan aku merasa Avoskin ini cukup membantu membalikkan wajahku ke tone semula. 

Tanpa foundation atau cushion. Hanya Avoskin HTE, sunscreen, dan concealer untuk area under eye.
Semoga nanti sampai produknya habis bisa even skin tone ya! Derita traveler, kulit sering belang dan nggak rata warnanya

PACKAGING

Desainnya simpel, menurutku elegan dan nggak kelihatan murahan. Botolnya terbuat dari kaca jadi agak sedikit berat. Cukup sturdy juga, beberapa kali kubawa di tas dan belum pernah tumpah.

Cukup mungil untuk dibawa masuk handbag

As a face mist, aku belum pernah coba bawa untuk traveling karena baru cobain produk ini 2 minggu. Tapi kayaknya bakal aku coba bawa deh nanti. Ukuran botolnya 100 ml, berarti masih bisa dibawa masuk ke cabin pesawat. Cukup compact ya. Sayangnya di botol tidak ada tulisan 100 ml, tulisannya hanya di packaging karton. Takutnya saat dicek di X-Ray airport disita petugas karena biasanya tiap kemasan botol harus ada keterangan ukurannya supaya boleh masuk.

PROS & CONS

(+) Multifungsi! Bisa digunakan sebagai hydrating toner, micro essence, face mist, dan juga setting spray

(+) Elegant packaging dan sturdy, tidak mudah tumpah

(+) Ukurannya 100 ml, tidak terlalu besar tidak terlalu kecil untuk + dibawa traveling

(+) Efektif mencerahkan wajah, terutama jika kulit habis ‘gosong’

(-) Wangi peppermint-nya mungkin akan sedikit ‘mengganggu’ bagi beberapa orang

(-) Tidak tertera ukuran mililiter pada botol kacanya, hanya pada kemasan karton. Rawan disita jika dibawa ke cabin pesawat tanpa packaging karton

(-) Botolnya dari kaca jadi agak berat. Kalau ada size lebih kecil seperti 50 ml akan lebih oke lagi untuk travel-size!

Sudah cukup lama mendengar tentang brand Avoskin, dan produk pertama yang aku coba ini buat aku kagum. Tentunya pengen coba produk Avoskin yang lain lagi! Harganya affordable dan gampang belinya.

Avoskin Hydrating Treatment Essence bisa dbeli langsung di website Avoskin: https://www.avoskinbeauty.com/product/hydrating-treatment-essence#

Baca juga artikel ‘Avoskin PHTE dan HTE, Apa Sih Bedanya?’

Next kayaknya pengen coba eye cream-nya Avoskin yang katanya bagus juga! Hihi. Ada rekomendasi skincare favorit lainnya yang multifungsi seperti ini? Silakan komentar di bawah ya! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!