Korea Trip: Negeri Dongeng di Songwol-dong Fairytale Village

My love for colorful things and places is beyond! Jadilah sebelum trip ke Korea kemarin aku browsing tempat yang sekiranya warna-warni di dekat Seoul, dan Google mempertemukanku dengan Songwol-dong Fairytale Village di Incheon.

Incheon berlokasi sekitar 1 jam dari Seoul. Ya, ini daerah yang sama dengan airport Incheon itu. Untuk yang transit di bandara Incheon atau cari tempat untuk dimampiri sebelum pulang, mungkin bisa main ke village ini.

Enter the fairytale!

HOW TO GET THERE

Dari penginapanku di daerah Ewha University menuju Songwol-dong Fairytale Village, aku menggunakan fasilitas subway. Cukup mudah, hanya sekali transit, tapi lumayan memakan waktu kira-kira 1 setengah jam. Stasiun tujuan adalah Incheon Station.

Ewha University Station (take Line 2) -> Sindorim Station (transit, then take Line 1) -> Incheon Station

Dari Incheon Station, kamu hanya perlu keluar melalui pintu utama dan jalan ke arah kiri sekitar 350m. Bisa menggunakan petunjuk Google Maps.

Songwol-dong Fairytale Village adalah area perumahan yang di-dekor sedemikian rupa oleh warganya dengan tema fairytale. Untuk masuk kesini tidak diperlukan tiket alias GRATIS.

Kalian bisa foto-foto sepuasnya di area Songwol-dong Fairytale Village. Ada beberapa toko mainan dan kafe kecil juga disini.

Gapura di depan Songwol-dong Fairytale Village
Disambut panda-panda
The neighborhood

Cutest storefront ever!
Toko-toko dan kafe kecil. Spotted Doraemon!
Mural area

Underwater themed area

Cute corner and spot everywhere

How happy can you be if you live in this kind of neighborhood?

Cinderella!

Untuk makan, aku tidak melihat banyak restoran disini. Mungkin akan lebih banyak pilihan makanan di Chinatown area. Lokasinya persis di seberang pintu masuk Incheon Station.

Chinatown, persis di depan stasiun Incheon

TIPS & TRICK

Karena Songwol-dong Fairytale Village ini ada di Incheon sekitar satu jam dari Seoul, untuk itinerary lebih baik disatukan di hari yang sama dengan destinasi lain di sekitar Incheon supaya irit waktu. Aku sendiri hari itu berencana untuk ke Hanmi Bookstore yang jadi tempat syuting Goblin, dan pengen ke area apartemen-nya Song Triplets karena aku ngefans banget sama Daehan-Minguk-Manse!

Satu hal yang kusuka dari Songwol-dong Fairytale Village adalah cenderung sepi dan tidak terlalu ramai! Jadi leluasa buat explore dan foto-foto pastinya.

The laid back village, Songwol-dong.

Songwol-dong Fairytale Village ini merupakan salah satu destinasi favoritku di trip Korea kali ini, dan juga paling memorable. Kenapa? Karena dompet jatuh dan hilang disini!

Padahal isi dompetnya ada uang 100.000 won, kartu ATM, dan (yang terpenting) kartu subway! Nggak ada itu nggak bisa pulang ke hostel! Biasanya aku pisahin duit di beberapa tempat untuk antisipasi hal kayak gini, tapi hari itu pas banget aku males misah-misahin uang.

Untungnya HP nggak hilang, dan aku pun dijemput oleh sepupuku yang tinggal di Seoul. Apes banget deh. Dan merasa bersalah bikin repot orang jemput dari Incheon ke Seoul… huhu.

Karena dompet hilang ini jugalah, batal ke Hanmi Bookstore dan ke apartemen Song Triplets. Langsung nggak mood kemana-mana, aku langsung pulang ke hostel dan nggak jalan-jalan lagi hari itu hahaha. Memang liburan nggak hanya indah-indahnya aja kok! Malah yang apes-apes gini suka jadi kenangan dan bahan tertawaan untuk diingat.

Dan jadi pelajaran juga untuk solo traveler, selalu pisahin uang cash kamu! Untung ini kejadiannya di Korea, ada sepupuku. Kalo kejadiannya di Beijing kemarin? Mampus deh hahaha.

Semoga menginspirasi dan informatif untuk yang mau liburan ke Seoul, Korea!

 

Songwol-dong Fairytale Village

Address: Jayugongwonseo-ro 45beon-gil, Songwol-dong 3(sam)-ga, Jung-gu, Incheon, South Korea

Nearest Subway Station: Incheon Station

Entrance fee: FREE


 

 

 

6 thoughts on “Korea Trip: Negeri Dongeng di Songwol-dong Fairytale Village

    1. Haha iyaaa. Agak ke arah Incheon sedikit sih tapi nggak jauh dari Seoul. Aku pun suka banget karena bagus dan gratis nggak perlu tiket masuk. Salam kenal juga, Gege! 🙂

    1. Lapor ke kantor polisi dekat situ. Udah kasih nomor handphone sepupu saya yang tinggal di Seoul kalau sampai ditemukan, tapi sampai sekarang gak ada kabarnya sih hehe. Udah direlakan sajaaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *